Jumat 19 Feb 2021 04:06 WIB

Sopir Taksi di Bandara Heathrow Terpaksa Sholat di Halte

Pengelola Bandara Heathrow tidak menyediakan tempat sholat.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Sopir Taksi di Bandara Heathrow Terpaksa Sholat di Halte. Pengemudi taksi mini (minicab) Muslim yang bekerja di Bandara Heathrow di London, Inggris merasa terhina setelah terpaksa sholat di tempat parkir sebuah halte bus.
Foto:

Ia mengatakan, kondisi akhir-akhir ini memburuk sehingga ia yakin itu berbahaya. Padahal, di sisi lain dia membayar sekitar 20 pound per hari kepada bandara untuk biaya parkir.

"Saya merasa otoritas bandara memperlakukan kami dengan sangat menghinakan. Kami telah mencoba berbicara dengan mereka, kami bahkan menyiapkan petisi, tetapi mereka enggan mendengarkan kami atau bertanggung jawab atas masalah di sini," kata pria berusia 40 tahun itu.

Sementara itu, pengelola Bandara Heathrow menyatakan tetap berkomitmen meningkatkan layanan. Mereka menambahkan akan membuka kembali ruang sholat di terminal tersebut ketika situasi dinilai aman. 

Terdapat dua tempat parkir mobil di luar Bandara Heathrow, satu ditujukan untuk pengemudi taksi hitam (black cab), sedangkan yang lainnya di North Perimeter Road yang diperuntukkan bagi pengemudi minicab dan pribadi. Seorang juru bicara Bandara Heathrow mengatakan tidak dapat menyediakan fasilitas di tempat parkir karena masalah kesehatan dan keselamatan.

"Kontraktor pembersihan bandara secara rutin memeriksa dan membersihkan fasilitas tersebut selama periode puncak, tetapi kami juga mengharapkan pengemudi yang menggunakan lokasi tersebut untuk menjaga fasilitas dalam kondisi baik," kata pihak bandara. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement