Jumat 12 Mar 2021 14:34 WIB

AMPB Dukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia Jokowi

AMPB menilai Gerakan Bangga Buatan Indonesia membantu UMKM

Red: Nashih Nashrullah
Ketua Umum AMPB (tengah), Fauzan Rachmansyah bersama sejumlah pengurus teras organisasi sayap kepemudaan Parta Berkarya.
Foto: Dok Istimewa
Ketua Umum AMPB (tengah), Fauzan Rachmansyah bersama sejumlah pengurus teras organisasi sayap kepemudaan Parta Berkarya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) menyambut antusias seruan gerakan Bangga Buatan Indonesia dan Cinta Produk Nasional yang digagas Presiden Joko Widodo.   

Ketua Umum AMPB, Fauzan Rachmansyah, mengatakan seluruh kader muda Partai Berkarya memiliki latar belakang profesi yang berbeda. Tak sedikit para pemuda yang tergabung dalam AMPB merupakan pengusaha-pengusaha muda yang selalu mengedepankan produk-produk buatan lokal.  

Baca Juga

"Kita punya Ketua Harian Alvi Luneto yang merupakan pengusaha di bidang pupuk. Waketum Heykal Muchtar yang merupakan pengusaha kedai kopi, ada Sekjen Lena Fitriyah yang latarbelakangnya  home industry pengadaan alat-alat even, semua memanfaatkan tenaga dan produk lokal," kata Fauzan saat meresmikan Sekretariat AMPB, di Jakarta, Jumat (11/3).

Fauzan berjanji dirinya akan mendukung arahan Presiden Jokowi untuk mencintai produk lokal. Hal ini juga tercermin dalam penderian sekretariat baru yang merupakan hasil gotong royong seluruh kader AMPB dengan mengedepankan produk-produk lokal.