Selasa 20 Apr 2021 03:11 WIB

Cara Jenny Molendyk Divleli Mencintai Islam dan Rasul-Nya

Jenny Molendyk Divleli, seorang guru bahasa isyarat Kanada yang memeluk Islam.

Red: Agung Sasongko
Mualaf
Foto:

Menikah

Setelah menikah dengan Sami Divieli, keduanya sempat menetap di Kanada. Saat pernikahan itu, hanya kakak lelakinya yang datang. Namun, ketika menggelar resepsi di Istanbul, ibunya pun hadir.

“Anak pertama kami lahir di Kanada pada tahun 2008. Kami ingin anak-anak kami tumbuh di negara Muslim, berbicara dua bahasa, dan mendengarkan azan,” katanya.

Tentang keluarga suaminya, dia berkata bahwa mereka menyambut dan memperlakukannya seperti seorang putri. Tetapi ada kendala bahasa, mereka tidak bisa bahasa Inggris dan dia tidak tahu bahasa Turki. Tapi dia mengatakan kehidupan di Turki sama sekali berbeda seperti di Kanada semua orang menatapnya saat dia pergi dengan mengenakan kerudung. 

 

"Saya datang ke Turki, berpikir saya tidak akan menarik perhatian. Tapi ternyata tidak seperti itu. Semua orang mengerti bahwa saya orang asing. Mereka merasa penasaran dan mengajukan pertanyaan kepada saya. Saya sangat menyukai Istanbul dan Turki. Kami ingin membesarkan anak-anak yang bahagia dengan Islam, mencintai Islam, dan menjadikan Nabi sebagai panutan, ”katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement