Rabu 21 Apr 2021 12:18 WIB

Tahun ke Dua Puasa di Tengah Pandemi Cukup Berat Bagi Raisa

Raisa harus membagi waktu antara 'working mom' dan mengasuh anak.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Penyanyi Raisa Andriana dalam acara virtual AQUA Ramadhan Talkshow, Selasa (20/4).
Foto: Tangkapan layar
Penyanyi Raisa Andriana dalam acara virtual AQUA Ramadhan Talkshow, Selasa (20/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjalani ibadah puasa di tengah pandemi bukan hal mudah bagi penyanyi Raisa Andriana. “Lumayan berat karena tahun lalu berada di pandemi, tahun ini juga. Ada rasa kapan ya kita bisa ngumpul tanpa mikir macam-macam,” kata Raisa dalam acara virtual AQUA Ramadhan Talkshow, Selasa (20/4).

Apalagi tahun ini, putrinya, Zalina Raine Wyllie berusia dua tahun, di mana sedang dalam masa aktif bermain. Meskipun lelah, tapi dia menganggap tantangan tahun ini bisa menjadi pengalaman menyenangkan.

Baca Juga

“Semua working mom tantangannya gimana caranya bisa membagi waktu dan membelah diri. Saya banyak mencontoh ibu, alhamdulillah kita punya role model yang kuat,” ujar Raisa.

Selain itu, salah satu rahasia dirinya agar tetap aktif adalah menjaga hidrasi tetap terpenuhi selama puasa. “Salah satunya menjaga hidrasi, penting minum air putih. Selain itu kebutuhan tubuh, tapi membuat kita baik juga,” kata Raisa.

Dia beranggapan hidrasi tubuh sangat bermanfaat, misalnya muka jarang break out, pikiran lebih clear. Raisa juga selalu melakukan me time untuk menjaga “kewarasan.”

“Saya biasanya janjian, ‘saya mau me time jangan ganggu lagi nonton drama Korea, oke.’ Setelah itu, kita (Raisa dan Hamish) ngobrol dan berstrategi lagi,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement