Senin 26 Apr 2021 20:02 WIB

14 Nama Besar di Hollywood Ini tak Pernah Menang Oscar

14 aktor dan aktris ini hanya jadi 'langganan' masuk nominasi Oscar.

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah
14 aktor dan aktris ini hanya jadi 'langganan' masuk nominasi Oscar.
Foto:

7. Michelle Williams

Michelle Williams telah dinominasikan meraih Oscar dalam empat kesempatanm tetapi belum pernah membawa pulang satu pun. Ia menerima nominasi dalam kategori Aktris Terbaik untuk perannya dalam Blue Valentine dan My Week With Marilyn serta nominasi untuk Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya dalam Brokeback Mountain dan Manchester By The Sea.

 

8. Kirk Douglas

Selama masa hidupnya, Kirk Douglas dinominasikan seabagai Aktor Terbaik tiga kali untuk perannya dalam film Lust For Life, Champion, dan The Bad and the Beautiful. Meskipun tidak pernah membawa pulang penghargaan tersebut, ia dianugerahi Oscar Kehormatan pada 1996 untuk mengakui pencapaian unik dari seluruh karir dan kontribusinya seumur hidup pada seni film.

 

9. Jake Gyllenhaal

Meskipun karir filmnya sangat sukses, Jake Gyllenhaal hanya pernah mendapat satu nominasi Oscar untuk perannya dalam Brokeback Mountain. Ia pun tidak membawa pulang penghargaan untuk Aktor Pendukung Terbaik pada tahun itu dan sebaliknya, penghargaan diberikan kepada George Clooney untuk penampilannya di film Syriana.

 

10. Glenn Close

Glenn Close telah dinominasikan untuk delapan Oscar yang mengesankan selama karirnya, tetapi belum membawa pulang satupun piala. Meskipun belum pernah menang, ia mengatakan bahwa dia bersyukur atas nominasi yang telah didapatkan dan tidak keberatan dipertimbangkan sebagai peraih ‘penghargaan pencapaian’ seumur hidup.

"Aku hanya harus terus melakukan apa yang baik. Kamu dipenuhi oleh pekerjaanmu, dan itulah prosesnya bagiku,” jelas Glenn.

Close dinominasikan sebagai Aktris Pendukung Terbaik di Academy Awards 2021 untuk perannya dalam Hillbilly Elegy.

 

11. Mark Ruffalo

Mark Ruffalo telah mendapat nominasi Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik selama tiga kali, tetapi tidak pernah memenangkannya. Meskipun tidak membawa pulang piala tersebut saat dinominasikan terakhir kali pada 2016, ia mengatakan bahwa ia menyiapkan pidato yang membahas keadilan sosial.

"Saya ingin berbicara tentang jenis keadilan dan tanggung jawab serta kekuasaan Hollywood di dunia saat ini. Masalah iklim, keadilan sosial, ketidaksetaraan pendapatan, iyu berlaku secara luas dan semua adalah masalah yang saling terkait,” jelas Mark.

 

12. Annette Bening

Annette Bening telah empat kali dinominasikan untuk Oscar, tetapi belum memenangkan salah satu penghargaan itu. Ia menjadi nominasi untuk Aktris Terbaik pada tiga kesempatan dan pernah menerima nominasi

 

13. Will Smith

Will Smith telah dinominasikan senahai Aktor Terbaik dua kali selama karirnya untuk perannya dalam film Ali dan The Pursuit of Happyness. Pada kedua kesempatan tersebut, dia kalah dari aktor kulit hitam lainnya , yaitu Denzel Washington dan Forest Whitaker. 

Tapi bertahun-tahun kemudian, Will memutuskan untuk memboikot acara tersebut. Ia menilai bahwa The Academy telah ‘pergi ke arah yang salah’ ketika ada 20 nominasi penghargaan yang semuanya hanya menyertakan aktor atau aktris berkulit putih.

 

14. Bill Murray

Bill Murray secara mengejutkan hanya dinominasikan untuk satu Oscar selama karirnya. Ia menerima nominasi sebagai Aktor Terbaik untuk perannya dalam film Lost in Translation tetapi kalah dari Sean Penn. 

Bill pernah menjelaskan bahwa dirinya tidak tertarik untuk mengkampanyekan atau memenangkan penghargaan tersebut. Menurutnya, ia tidak pernah melakukan itu karena jika Anda sangat menginginkan penghargaan, itu seperti virus yang kemudian menjadi penyakit. 

"Enam bulan setelah mendapat nominasi, saya menyadari bahwa saya telah terkena virus dan terinfeksi. Orang-orang mendapat pukulan balik pasca Oscar dan mulai berpikir, saya tidak dapat bermain dalam film, kecuali film itu layak Oscar. Sepertinya orang mengalami kesulitan membuat pilihan yang tepat setelah itu,” jelas Murray.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement