Jumat 30 Apr 2021 15:34 WIB

Kalahkan Barca di Camp Nou, Pelatih Granada: Epik

Sebelumnya, dari 24 kali lawatan ke Camp Nou di pentas La Liga, Granada selalu kalah.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Granada merayakan gol kemenangan saat melawan Barcelona pada pertandingan di Stadion Camp Nou, Jumat (30/4) dini hari WIB.
Foto: EPA
Pemain Granada merayakan gol kemenangan saat melawan Barcelona pada pertandingan di Stadion Camp Nou, Jumat (30/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Granada sukses menyajikan kejutan di salah satu laga tunda La Liga, Jumat (30/4) dini hari WIB. Klub asal Andalusia itu berhasil mencuri kemenangan di markas salah satu klub papan atas Spanyol. Granada mampu membungkam Barcelona, 2-1, dalam laga yang digelar di Stadion Camp Nou. 

Datang ke Camp Nou, Granada tentu bukanlah tim unggulan yang bisa memetik poin. Apalagi, pada pertemuan pertama pada musim ini, Granada menyerah 0-4 di tangan Barcelona. Pun dengan buruknya rekor tandang Granada di Camp Nou. 

Sejak klub itu berdiri pada 1931, Granada diketahui tidak pernah bisa memetik kemenangan di markas Barcelona tersebut. Secara khusus, dari 24 kali lawatan ke Camp Nou di pentas La Liga, Granada menelan 24 kekalahan. 

Artinya, Granada tidak pernah bisa memetik satu poin pun dalam setiap lawatan Camp Nou, bahkan untuk memetik satu poin buah dari hasil imbang sekalipun.