Rabu 05 May 2021 13:37 WIB

Putra dari Baim Wong - Paula Verhoeven Terkena Flu Singapura

Putra Baim Wong - Paula Verhoeven terkena flu Singapura

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Baim Wong, Paula Verhoeven dan Kiano Tiger Wong.
Baim Wong, Paula Verhoeven dan Kiano Tiger Wong.

VIVA – Kabar tak menyenangkan datang dari keluarga Baim Wong. Putra Baim Wong dan Paula Verhoeven, Kiano Tiger Wong positif terinfeksi flu Singapura.

Awalnya Kiano mengalami gejala sakit selama beberapa hari. Lalu muncul bintik merah di tubuhnya dan Kiano demam. Paula Verhoeven mengira Kiano hanya demam biasa dan bintik merah timbul karena suhu tubuh Kiano terlalu panas.

"Mungkin karena panas tinggi, jadi mungkin keluar bintik-bintik merah. Kemarin enggak merah, sekarang jadi merah-merah semua badan. Baru sekarang jadi merah-merah, kemarin cuma bentol," kata Paula, lewat kanal Youtube Baim Paula belum lama ini.

Kiaon sempat membaik, namun demam itu biasanya datang di sore hari. Kala itu pula Paula memberikan buah hatinya obat penurun panas.

“Jadi dua hari ini sudah bisa jalan-jalan, tapi kalau sore dia panas. Misalnya siang enggak panas, sore sudah mulai hangat, malam mulai panas lagi. Makanya semalam pas dia bangun jam 3, aku langsung kasih obat," ujar Paula.

Baim dan Paula mendatangkan dokter untuk memeriksa Kiano. Dari keterangan dokter, flu Singapura yang diderita Kiano dapat menular.

"Setelahnya Kiano juga bisa. Jadi mereka dapat di tempat yang sama," ujar sang dokter.

"Kiano bisa nularin yang setelahnya," ucap Paula menimpali dan dokter mengiyakan pertanyana Paula.

Seperti diketahui, Flu Singapura disebut juga dengan nama Hand, Foot, and Mouth Disease (HFMD). Penderita penyakit ini biasanya ditandai dengan muncul sariawan atau bintik di area mulut, tangan, dan kaki.

Penyebabnya adalah virus coxsackievirus a16 dan enterovirus 71 atau dikenal dengan virus coxsackie. Penyakit ini juga bisa diderita oleh anak-anak. Anak-anak yang melakukan kontak dengan orang positif flu Singapura atau menyentuh benda yang sudah terkontaminasi virus ini akan mudah terserang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement