Kamis 06 May 2021 15:39 WIB

Set Prangko Baru Dirilis untuk Hormati Paul McCartney

Set berisi 12 prangko tersebut akan tersedia untuk publik mulai 28 Mei.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Satu set prangko baru telah dirilis sebagai penghormatan bagi musisi Paul McCartney.
Foto: Wikimedia
Satu set prangko baru telah dirilis sebagai penghormatan bagi musisi Paul McCartney.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Satu set prangko baru telah dirilis sebagai penghormatan bagi musisi Paul McCartney. Mantan personel The Beatles yang kini berusia 78 tahun itu dianggap sangat berjasa bagi belantika musik.

Royal Mail menginformasikan bahwa set berisi 12 prangko akan segera tersedia untuk dibeli publik mulai 28 Mei 2021. Penggarapan desain prangko berkolaborasi langsung dengan McCartney.

Baca Juga

Delapan dari prangko itu menampilkan album LP McCartney. Ada album solo debutnya yang diperkenalkan pada 1970, juga album McCartney III yang direkam dan dirilis pada 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Empat prangko lain menunjukkan foto McCartney di studio rekaman selama kariernya. David Gold dari Royal Mail berpendapat bahwa sang penyanyi sekaligus penulis lagu itu amat layak mendapatkan bentuk penghargaan demikian.

"Paul McCartney merupakan figur vital di pusat rock dan pop, seniman yang warisannya sangat besar, sekaligus karyanya terus menghasilkan perhatian populer dan pujian kritis," kata Gold, dikutip dari laman Sky News, Kamis (6/5).

McCartney adalah musisi dengan pencapaian album paling sukses dalam sejarah tangga lagu resmi Inggris. Dia menulis sendiri serta berkolaborasi dalam total 188 album yang masuk tangga lagu Britania Raya.

Sebanyak 91 di antaranya mencapai 10 besar, dan 33 mencapai nomor satu. Hanya ada tiga musisi Inggris yang dibuatkan prangko edisi khusus. Selain McCartney, dua musisi lainnya adalah David Bowie dan Elton John.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement