Jumat 21 May 2021 11:20 WIB

Fakta Larissa Chou Sebelum Mualaf Hingga Nikah dengan Alvin Faiz

Fakta Larissa Chou Sebelum Mualaf Hingga Nikah dengan Alvin Faiz

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Larissa Chou
Larissa Chou

VIVA – Kabar cukup mengejutkan datang dari selebgram Muhammad Alvin Faiz. Putra dari ulama almarhum Ustaz Arifin Ilham tersebut mengumumkan keputusannya untuk berpisah dengan sang istri, Larissa Chou. Gugatan cerai sudah dilayangkan Larisa Chou ke Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat.

Berikuti ini fakta-fakta Larisa Chou, dari mualaf hingga akhirnya menikah dengan Alfin Faiz yang dirangkum VIVA. Selengkapnya di sini.

Berlatar belakang etnis Tinghoa

Larissa adalah seorang putri dari motivator agama Kristen bernama Chou Lingling. Dulu dia disebut kerap mempelajari agama dari Budha dan Kristen. Larisa lahir di Cirebon pada 23 April 1996. Ia besar di Bandung dan merupakan keturunan Tionghoa.

Menjadi mualaf

Larissa Chou memutuskan menjadi mualaf pada Juni 2015. Ia menjadi mualaf sebelum menikah dengan suaminya Alvin Faiz. Namun Larisa sudah mengenal Alfin sebelum menjadi mualaf. 

Larissa mengaku kerap berdiskudi dan berdebat soal agama dengan Alvin sebelum menjadi mualaf. Proses menjadi muslim, disaksikan ribuan jamaah.

Usia suami lebih muda

 

Setelah menjadi mualaf, Larissa Chou kemudian dinikahi Alvin Faiz. Larissa ternyata berusia dua tahun lebih tua dari Alvin yang saat menikah berusia 17 tahun. Pasangan ini kemudian dikarunia seorang putra diberi nama Yusuf. 

Pebisnis

 

Larissa Chou diketahui memiliki bisnis online. Dilihat dari Instagramnya, dia seorang owner dari LCblush. Larissa juga seorang selebgram. Dia kerap mempromosikan endorsement yang diterima olehnya.

Menulis buku 

 

Larissa Chou, juga menulis buku. Ia menuangkan kisah masa lalunya dalam sebuah buku berjudul Rissa Sebuah Perjalanan Hidup. Bekerja sama dengan Falcon Publishing, buku ini sudah ke tahap cetakan ke dua. Istri Alvin Faiz itu mengungkapkan masa lalu yang kelam dan sulit. Namun dia tak ambil pusing.

"Kesulitannya harus flashback masa kecil karena mengisahkan aku dari kecil. Aku juga broken home, pacaran beda agama. Jadi harus ingat-ingat masa lalu lagi," ujar Larissa saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat, 12 Juli 2019. 

Mantu kesayangan Ustaz Arifin Ilham

 

Larissa Chou adalah mantu kesayangan almarhum ustaz Arifin Ilham. Larissa pernah menulis di instagramnya, saat Arifin Ilham meninggal dunia. 

"Abi selalu memanggil rissa setiap bertemu dengan sebutan “ mantu ku “ ???????????????????????????? sambil tersenyum lebar selalu mengingatkan tentang akhirat tak pernah lupa bahkan sangat menyayangi rissa sejak awal memilih rissa sebagai menantu terima kasih atas kasih sayang abi, yang menyayangi rissa dunia dan akhirat," tulisnya.

5 Tahun menikah 

Muhammad Alvin Faiz, melepas masa lajangnya dengan menikahi seorang gadis bernama Larissa Chou. Keduanya melangsungkan pernikahan pada Sabtu, 6 Agustus 2016 di Kompleks Masjid Jami Az-Zikra, Sentul Selatan, Bogor.

Pertemuan Alvin dengan sang istri terbilang cukup singkat. Ia mengaku bertemu dengan Larissa pertengahan tahun lalu. Menurut keterangan Alvin, keduanya sering berdiskusi satu sama lain hingga akhirnya Larissa memutuskan masuk Islam pada 14 Juni 2015.

"Kenal istri dari sosial media 2015 bulan Juni, diskusi, seminggu dua minggu setelah itu (Larissa) memutuskan masuk Islam tanggal 14 Juni 2015. Setelah itu dia sering nanya saya, saya bimbing dia, terus kita jadi dekat," ujar Alvin pada awak media di sebuah jumpa pers yang amat singkat.

Alvin mengaku bahwa di awal pertemuan dengan Larissa ia hanya menganggap gadis tersebut sebagai seorang teman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement