Selasa 25 May 2021 19:50 WIB

Rusia Luncurkan Tiga Penyelidikan terhadap Navalny

Navalny saat ini menjalani hukuman di penjara

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
 Pemimpin oposisi Rusia Alexei Navalny memberi isyarat saat dia berdiri di dalam sangkar di Pengadilan Distrik Babuskinsky di Moskow, Rusia, Sabtu, 20 Februari 2021. Dua persidangan terhadap Navalny akan diadakan: Pengadilan Kota Moskow akan mempertimbangkan banding terhadap pemenjaraannya di kasus penggelapan dan Pengadilan Distrik Babushkinsky akan mengumumkan putusan dalam kasus pencemaran nama baik.
Foto:

Hakim belum menerima materi untuk proses persidangan. Pengadilan harus memutuskan apakah masalah itu sesuai dengan kewenangannya. Jika sesuai, apakah tuntutan yang diajukan Navalny telah dilakukam dengan benar.

Navalny sekarang menjalani hukuman di penjara, karena pelanggaran masa percobaan untuk hukuman yang ditangguhkan dalam kasus penipuan Yves Rocher 2014. Sebelumnya, Navalny mengeluhkan tentang sakit punggung dan kaki yang parah.

Navalny meminta agar dia diperiksa oleh tenaga medis yang dipilihny sendiri. Namun permintaan itu ditolak oleh otoritas penjara. Pada saat yang sama, dia menolak perawatan yang ditawarkan oleh otoritas penjara. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement