Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Elon Musk Picu Sentimen Lagi, Harga Bitcoin Anjlok!

Senin 07 Jun 2021 13:58 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Netizen Gondok Bukan Main! Elon Musk Picu Sentimen Lagi, Harga Bitcoin Anjlok untuk Kesekian Kali! (Foto: Instagram/elonrmuskk)

Netizen Gondok Bukan Main! Elon Musk Picu Sentimen Lagi, Harga Bitcoin Anjlok untuk Kesekian Kali! (Foto: Instagram/elonrmuskk)

CEO Tesla Elon Musk telah memberikan tanda hubungannya dengan bitcoin berakhir

CEO Tesla Elon Musk telah memberikan tanda bahwa 'hubungannya' dengan bitcoin telah berakhir. Dalam sebuah cuitan di Twitter, Musk memposting meme dari pasangan yang putus hubungan dan menambahkan '#Bitcoin' beserta emoji patah hati. Dua jam kemudian, Musk memposting meme "Aku merindukanmu".

Alhasil, dilansir dari New York Post di Jakarta, Senin (7/6/21) pada pukul 9 pagi di hari Jumat, harga bitcoin turun lebih dari 5 persen menjadi USD36.500. Itu sangat jauh dari level tertinggi sepanjang masa di dekat USD65.000 pada pertengahan April.

Tweet Musk menarik ribuan balasan yang marah, stres, dan muak. Banyak netizen menuduhnya "memanipulasi" harga cryptocurrency yang bergejolak.

Baca Juga: Gampang Terpengaruh Tweet Elon Musk, Investor Kripto Diimbau Investasi Jangka Panjang

“Istri saya hamil dan uang saya ada di crypto. Saya berharap harga kembali normal.” ujar seorang pengguna.

Sebagaimana diketahui, Bitcoin telah menguat ke rekor tertinggi musim semi usai Musk mengumumkan Tesla membeli USD1,5 miliar dalam bentuk bitcoin dan akan menerimanya sebagai pembayaran untuk mobil listrik perusahaannya.

Namun, pada bulan Mei, bitcoin anjlok 36 persen ketika Tesla mengatakan melakukan penangguhan dalam menerima bitcoin sebagai pembayaran. Musk mengatakan perusahaan akan menahan investasi bitcoinnya.

Cryptocurrency lainnya juga ikut merosot, kripto favorit Musk, Dogecoin, turun hampir 10 persen menjadi 36 sen Jumat pagi. Ethereum turun hampir 6 persen.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA