Kamis 15 Jul 2021 11:10 WIB

Varian Delta Merebak, 7 Anak Dirawat di ICU Mississippi

Dua dari tujuh anak yang dirawat di ICU membutuhkan alat bantu untuk bertahan hidup.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Ilustrasi virus corona. Hampir seluruh kasus Covid-19 di Mississippi, Amerika Serikat disebabkan oleh varian delta.
Foto: Pixabay
Ilustrasi virus corona. Hampir seluruh kasus Covid-19 di Mississippi, Amerika Serikat disebabkan oleh varian delta.

REPUBLIKA.CO.ID, JACKSON — Pejabat tinggi kesehatan Mississippi, Amerika Serikat (AS) melaporkan ada tujuh anak di negara bagian itu yang harus dirawat di unit perawatan intensif (ICU) karena infeksi virus corona jenis baru (Covid-19). Bahkan, dua di antaranya harus menggunakan alat bantu pernapasan dan pendukung agar tetap bertahan hidup.

Thomas Dobbs, pejabat kesehatan Mississippi mengatakan, hampir seluruh kasus Covid-19 di negara bagian tersebut disebabkan oleh varian delta. Mayoritas pasien harus menjalani rawat inap, bahkan tak sedikit mengalami kematian, secara khusus bagi mereka yang belum mendapat vaksinasi.

Baca Juga

"Kita membiarkan terlalu banyak delta yang beredar untuk mencapai wilayah kita yang paling rentan,” ujar Hobbs dalam sebuah pernyataan, dilansir Fox News, Kamis (15/7).

Dobbs mencatat bahwa tujuh persen dari kematian terkait Covid-19 antara 7 Juni hingga 5 Juli adalah terhadap individu yang telah divaksinasi. Ia mengatakan bahwa hal ini sangat mengkhawatirkan, menggarisbawahi ganasnya varian delta.

Lebih lanjut, penularan Covid-19 di kalangan masyarakat Mississippi terjadi dengan mudah untuk semua umur. Departemen kesehatan negara bagian itu menegaskan imbauan agar orang-orang berusia 65 tahun ke atas atau mereka yang memiliki kondisi gangguan kekebalan tubuh wajib menghindari pertemuan massal di dalam ruangan, bahkan sekalipun telah divaksinasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement