Jumat 23 Jul 2021 17:23 WIB

Kuartal II, Laba Bersih Unilever Turun Rp 600 Miliar

Penjualan bersih Unilever Indonesia turun Rp 1,5 triliun secara year on year

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gedung Unilever Indonesia. Penjualan bersih Unilever Indonesia turun Rp 1,5 triliun secara year on year
Foto:

Beberapa inovasi dalam premium segment yang telah dan akan diluncurkan dalam waktu dekat, antara lain termasuk peluncuran Baby Dove untuk meraih potensi besar di market bayi; peluncuran range Sensitive Expert berkekuatan teknologi terdepan Active Remin Complex, hasil dari 10 tahun riset bersama Dokter Gigi kelas dunia; dan daging vegetarian The Vegetarian Butcher dari Unilever Food Solutions (UFS), untuk menjawab demandopsi makanan yang lebih sehat dan ramah lingkungan.

Sementara itu, proses produksi, pengiriman, dan penjualan yang terintegrasi melalui strategi E-Everything akan memastikan infrastruktur operasional yang lebih mulus dan tahan banting, dengan jangkauan lebih luas. Toko-toko kelontong dalam ekosistem Perseroan saat ini sudah bertransaksi menggunakan aplikasi Sahabat Warung.

Selain itu, official store Perseroan juga telah dan terus bertumbuh di berbagai platform E-commerce terdepan di Indonesia. Sejalan dengan komitmen global yang tertuang dalam Unilever Compass, Perseroan akan terus menjadi yang terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. 

"Praktik yang bertanggung jawab dan berkelanjutan bukan lagi strategi pendukung, melainkan strategi utama untuk pertumbuhan bisnis kami," kata Ira.

Ira mengatakan, meski paruh pertama 2021 masih penuh tantangan, pihaknya  optimistis dengan strategi perseroan untuk menjalankan bisnis yang bertanggung jawab dan berkelanjutan secara jangka panjang. 

 

"Ini adalah masa yang tidak mudah dilalui bagi kita semua tetapi Perseroan telah dan akan terus bersama Indonesia. Kami optimis bahwa jika semua pihak menjalankan perannya dengan sungguh-sungguh, bersama kita akan melewati masa sulit ini dan perekonomian Indonesia akan kembali bangkit," tutup Ira.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement