Jumat 06 Aug 2021 11:07 WIB

James Gunn Komentari Kritik Martin Scorsese Soal Film Marvel

Pada 2019, Martin Scorsese menyebut film superhero Marvel tak layak disebut film.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Dalam siniar Happy Sad Confused belum lama ini, sutradara James Gunn kembali mengungkit pernyataan sutradara Martin Scorsese soal film Marvel.
Foto:

Kritik Scorsese memicu reaksi keras dari fanbase fanatik dunia superhero. Bintang Iron Man Robert Downey Jr. maupun aktor Marvel lainnya juga meradang.

Di sisi lain, komentar Gunn juga banyak menuai kontra dari sebagian para penggemar film di media sosial. Sejumlah warganet ada yang tetap memberi dukungan terhadap Scorsese.

photo
Sutradara Hollywood Martin Scorsese - (AP PHOTO)

"Saya akan peduli dengan apa yang dipikirkan sutradara Suicide Squad tentang Martin Scorsese ketika dia melakukan 10 persen dari pekerjaan yang telah dilakukan Marty untuk sinema," cicit salah satu pendukung Scorsese di Twitter.

Sebaliknya, akun lainnya menganggap bahwa Scorsese membuat keajaiban cuma sekali. Dia disebut tidak pernah menghasilkan karya fenomenal lagi.

"Sementara itu, orang/pewawancara di fandom dan Hollywood tidak berhenti menyebutkannya sejak 2019, ini benar-benar mengganggu," tulisnya.

Di sisi lain, Gunn mengaku tetap menghormati Scorsese. Penulis skenario Scooby Doo itu kadang-kadang juga setuju dengan komentar Scorsese tentang film Marvel.

Gunn menilai Martin Scorsese sebagai pembuat film Amerika terbesar yang masih hidup di dunia. Pengarah film The Suicide Squad itu mengaku menyukai dan mempelajari film Scorsese dan akan terus mencintai serta mempelajari filmnya.

"Saya tidak setuju dengan dia hanya pada satu hal bahwa film berdasarkan buku komik pada dasarnya bukan sinema, itu saja,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement