Rabu 11 Aug 2021 15:33 WIB

Jaga Kinerja, AP I Sesuaikan Startegi Kebijakan Perusahaan

Untuk Cost Leadership, AP I menargetkan penghematan sebesar Rp 2,97 triliun

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Gita Amanda
PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) memastikan  sudah menyiapkan langkah untuk menjaga kinerja perusahaan agar tak meleset jauh dari target. (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) memastikan sudah menyiapkan langkah untuk menjaga kinerja perusahaan agar tak meleset jauh dari target. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) memastikan  sudah menyiapkan langkah untuk menjaga kinerja perusahaan agar tak meleset jauh dari target. Terlebih, trafik penumpang dan pergerakan pesawat di bandara AP I sangat terdampak sejak pandemi Covid-19 berlangsung karena sejumlah pembatasan yang diberlakukan.

"Angksa Pura I saat ini tengah menyesuaikan strategi dan  kebijakan perusahaan guna terus tumbuh dalam jangka pendek maupun jangka panjang," kata Vice President Corporate Secretary AP I Handy Heryudhitiawan kepada Republika, Rabu (11/8).

Baca Juga

Handy mengatakan, untuk jangka pendek saat ini telah menjalankan survival strategy melalui Cost Leadership dan Revenue Enhancement. Untuk Cost Leadership, lanjut dia, AP I menargetkan penghematan sebesar Rp 2,97 triliun atau 101 persen realisasi target penghematan.

Sementara untuk revenue enhancement, Handy mengatakan, AP I upayakan melalui perluasan portofolio bisnis. "Ini dilakukan untuk meningkatkan potensi pendapatan seperti pendirian Angkasa Pura I Health Center, pemanfaatan lahan idle, dan sinergi anak perusahaan sebagai kendaraan untuk memperluas portofolio bisnis perusahaan," ungkap Handy.