Rabu 18 Aug 2021 22:09 WIB

Serial 'What If...?' Didedikasikan untuk Chadwick Boseman

Serial ini menyajikan penampilan terakhir mendiang Chadwick Boseman.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Episode terbaru dari serial animasi Marvel “What If…?” didedikasikan untuk mendiang Chadwick Boseman.
Foto: Chris Pizzello / Invision / AP
Episode terbaru dari serial animasi Marvel “What If…?” didedikasikan untuk mendiang Chadwick Boseman.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Episode terbaru dari serial animasi Marvel “What If…?” didedikasikan untuk mendiang Chadwick Boseman. Serial yang tayang di Disney+ ini menayangkan penampilan terakhir Boseman sebelum meninggal, di mana ia mengisi suara untuk karakter T'Challa atau Black Panther.

“Kami mendedikasikan ini untuk teman kami, inspirasi kami, dan pahlawan kami: Chadwick Boseman,” demikian keterangan yang muncul di akhir episode.

“What If..?” adalah animasi antologi pertama dari Marvel Studios yang didasarkan pada serial Marvel Comics berjudul sama. Penulis skenario AC Bradley mengungkap bagaimana ia merasa terhormat bisa menulis skenario yang menjadi penampilan terakhir Boseman.

“Jelas saya tidak tahu bahwa episode ini akan menjadi yang terakhir untuk dia. Saya merasa terhormat sekaligus merasa sedih bisa menulis episode terakhir untuk dia,” kata Bradley seperti dilansir NME, Rabu (18/8).

Bradley juga menceritakan betapa totalitasnya Boseman ketika mengisi suara. Saat datang untuk merekam suara, Boseman sangat memperhatikan detail dan selalu memastikan penampilannya akan menjadi yang terbaik.

“Chadwick Boseman mengerti betapa pentingnya anak muda melihat seorang pria kulit hitam berdiri bahu-membahu dengan Captain America dan Thor Odinson untuk menyelamatkan dunia. Dan dia selalu memastikan bahwa ini akan menjadi episode yang bersinar. Tetapi dulu kami tidak menyadari kenapa,” kata Bradley.

Sutradara Bryan Andrews mengatakan Chadwick Boseman selalu bersemangat untuk mengeksplorasi kehidupan T'Challa, mengikuti alur cerita dari episode "What If…?"

“Kami sudah berpikir untuk membuat spin-off yang mengikuti sisi lain dari Black Panther, karena itu akan sangat luar biasa,” kata Andrews.

Chadwick Boseman meninggal pada 28 Agustus 2020 karena kanker usus besar yang telah dideritanya sejak lama. Ketika Boseman mengembuskan napas terakhir, ia masih bersiap untuk syuting sekuel Black Panther yang akan datang. Jadi, sepeninggal Boseman alur cerita sekuel harus dirombak oleh Ryan Coogler.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement