Sabtu 04 Sep 2021 13:31 WIB

Joe Rogan Klaim Sudah Negatif Covid-19

Joe Rogan mengumumkan dirinya sudah negatif Covid-19 tak sampai sepekan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Komedian sekaligus podcaster dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat, Joe Rogan, terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (28/8) lalu.
Foto:

Dalam unggahan video, Rogan juga meminta maaf karena harus menunda penyelenggaraan acaranya bersama Dave Chappelle di Nashville. Acara itu semula dijadwalkan pada 3 September lalu digeser ke 24 Oktober.

Rogan membuat banyak pernyataan kontroversial tentang pandemi dan vaksinasi. Rogan sempat marah-marah terhadap kebijakan baru New York City yang mengharuskan orang-orang menunjukkan bukti vaksinasi di tempat-tempat tertentu, khususnya dalam ruangan. Dia mengatakan tidak akan memaksa penggemarnya untuk divaksinasi untuk menonton pertunjukkannya di Madison Square Garden pada Oktober.

"Jika seseorang memiliki alasan ideologis atau fisiologis untuk tidak divaksinasi, saya tidak ingin memaksa mereka untuk divaksinasi untuk melihat pertunjukan komedi semata," kata dia.

Pada April lalu, Rogan menyarankan agar mereka yang berusia 21 tahun dan sehat untuk tidak mendapatkan vaksin. Menurutnya, orang dengan profil seperti itu tak perlu khawatir dengan Covid-19.

"Jika Anda orang yang sehat, dan Anda berolahraga sepanjang waktu, dan Anda masih muda, dan Anda makan dengan baik, saya rasa Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini," ujar Rogan.

Setelah mendapat kecaman, Rogan meralat pernyataannya. Ia mengaku bukan orang yang anti terhadap vaksinasi dan menilai bahwa vaksin Covid-19 aman.

"Saya bukan dokter, saya cuma orang bodoh, dan saya komentator olahraga serta stand-up comedian, bukan sumber informasi terpercaya, bahkan untuk diri saya sendiri," ungkapnya dalam episode berikutnya siniarnya, dikutip dari Fox News.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement