Selasa 07 Sep 2021 13:18 WIB

Tinggalkan PAN, Haji Lulung Balik ke PPP

Sekjen PAN hormati keputusan Haji Lulung yang kembali ke partai berlambang Ka'bah.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Politikus PPP Abraham Lunggana alias Haji Lulung (kanan) bergabung dengan PAN, kini balik lagi ke PPP.
Foto: Antara/Reno Esnir
Politikus PPP Abraham Lunggana alias Haji Lulung (kanan) bergabung dengan PAN, kini balik lagi ke PPP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno membenarkan bahwa Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung kembali ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Surat pengunduran dirinya sudah diterima oleh pengurus DPP PAN.

"Pak Haji Lulung kembali ke rumah lamanya di PPP. Beliau sudah mengirimkan surat pengunduran dirinya dan telah menghubungi saya lewat telepon untuk menyampaikan niatnya kembali ke PPP," ujar Eddy saat dihubungi di Jakarta, Selasa (7/9).

Wakil Ketua Komisi VII DPR tersebut menghormati keputusan Haji Lulung yang kembali ke partai berlambang Ka'bah itu. Selama di Komisi VII DPR, sambung dia, Haji Lulung juga merupakan rekannya yang fokus pada isu sumber daya energi dan mineral.

"Sebagai saudara saya ingin menyampaikan kita tetap akan bersilaturahmi. Jadi silahturahim ini akan tetap terjalin meskipun sudah berbeda perahu ke depannya," ujar Eddy.

Haji Lulung dua kali terpilih sebagai anggota DPRD DKI Jakarta pada 2009 dan 2014 sebagai kader PPP. Dia memutuskan hengkang dan bergabung dengan PAN pada 2018, dan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR dan lolos.

Kini pada 2021, Haji Lulung kembali bergabung ke PPP. Dia pun meninggalkan PAN untuk pulang ke partai yang membesarkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement