Selasa 07 Sep 2021 22:32 WIB

Besok, DPR Jadwalkan Fit and Proper Test Calon Anggota BPK

Komisi XI DPR kembali rencanakan fit and proper test calon anggota BPK

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
kantor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Jakarta. (ilustrasi)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
kantor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Jakarta. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Komisi XI DPR RI, Achmad Hatari memastikan akan menggelar fit and proper test calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI besok. Hal tersebut diputuskan dalam rapat pimpinan Komisi XI hari ini.

"Ya besok jam 10," kata Hatari kepada Republika.co.id, Selasa (7/9).

Baca Juga

Ia mengatakan fit and proper test besok akan digelar tertutup. Sebelumnya Komisi XI DPR direncanakan akan menggelar fit and proper test calon anggota BPK hari ini, Selasa (7/9). Namun Wakil Ketua Komisi XI DPR, Amir Uskara, menyebut agenda tersebut batal dilakukan hari ini lantaran hari ini DPR juga menggelar rapat paripurna (rapur).

"Mungkin kita undur karena ada rapur jadi nanti kita bicarakan di tingkat pimpinan. Ini kita lagi mau bicarakan," kata Amir kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/9).

Politikus PPP itu mengatakan rencananya fit and proper test calon anggota BPK dijadwalkan digelar pekan depan. Namun hal tersebut tetap harus melalui persetujuan pimpinan komisi XI lainnya.

"Sebenarnya sih sampai minggu ini nggak masalah, bahkan kita rencana mau jadwalin minggu depan tapi kita lihat lagi ini baru mau rapat lagi dengan teman-teman pimpinan yang lain," ucapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement