Kamis 09 Sep 2021 02:49 WIB

'Dokter tak Boleh Dipaksa Beri Ivermectin Buat Pasien Covid'

Hakim di Ohio memutuskan dokter tak boleh dipaksa beri ivermectin untuk pasien Covid.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Perawatan pasien Covid-19 di ICU Sharp Chula Vista Medical Center, California, Amerika Serikat. Hakim di Ohio menolak permintaan warga untuk memaksa dokter memberikan ivermectin pada pasien Covid-19.
Foto:

UC Health, yang mengoperasikan Rumah Sakit West Chester, tidak segera menanggapi permintaan komentar. Seorang juru bicara mengatakan kepada The Cincinnati Enquirer bahwa keputusan itu sudah "positif".

“Kami memohon semua anggota masyarakat untuk melakukan apa yang kami tahu berhasil: memakai masker, divaksinasi penuh, dan jarak sosial bila memungkinkan,” kata Martin kepada surat kabar itu.

“Di UC Health, kami menghormati keahlian dokter kami dan menghargai ketelitian ilmiah yang digunakan untuk mengembangkan perawatan, pengobatan, dan terapi lainnya,” tuturnya.

“Kami tidak mau bahwa rumah sakit atau dokter harus diperintah untuk memberikan obat dan/atau terapi, terutama obat dan/atau terapi yang belum terbukti, yang bertentangan dengan saran medis," ungkapnya.

Ivermectin merupakan obat antiparasit yang tersedia untuk manusia maupun hewan. Obat kecacingan itu telah dipromosikan oleh beberapa dokter, beberapa anggota Partai Republik, dan pembawa acara podcast populer Joe Rogan untuk memerangi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement