Senin 20 Sep 2021 18:55 WIB

PBSI Berharap Pebulu Tangkis Muda di Thomas-Uber

Piala Thomas-Uber rencananya akan digelar satu pekan setelah Piala Sudirman.

Red: Israr Itah
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky
Foto: DOK PBSI
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menaruh harapan tinggi kepada atlet-atlet muda yang dikirim ke ajang Piala Thomas-Uber agar berkontribusi meraih kemenangan. Indonesia berusaha membawa pulang gelar bergengsi turnamen beregu putra dan putri itu ke Tanah Air.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky memaparkan, deretan atlet muda tersebut, di antaranya kakak beradik Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Putri Syaikah, hingga Jesita Putri Miantoro.

Baca Juga

"Dasar pemilihan selain dari performa di turnamen terakhir, juga kami evaluasi dari latihan-latihan mereka. Secara individu, mereka yang paling siap dan mumpuni. Saya pastikan mereka siap untuk bertarung dan bukan hanya bertarung tapi mereka juga siap menyumbangkan poin untuk tim," jelas Rionny lewat keterangan resminya, Senin (20/9).

Rionny beranggapan, atlet muda yang sudah dipilih itu punya tingkat motivasi berjuang yang sangat baik. Selama persiapan juga terlihat mereka menjalani setiap program latihan secara optimal.