Jumat 24 Sep 2021 11:19 WIB

Menteri ESDM: Peranan Gas Penting dalam Transisi Energi RI

Menteri ESDM mengundang investor karena transisi energi butuh teknologi dan dana

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri ESDM Arifin Tasrif memberi isyarat saat diskusi di atas panggung konferensi Gastech 2021 di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa, 21 September 2021.
Foto:

Usai menjadi panelis, masih dalam rangkaian acara Gastech 2021, Menteri Arifin melakukan pertemuan bilateral diantaranya dengan Menteri Energi dan Infrastruktur PEA, dan beberapa CEO perusahaan energi di PEA, seperti CEO Masdar dan CEO Mubadala, termasuk ACWA Power dari Arab Saudi serta Haldor Topsoe dari Denmark.

Kepada Menteri Energi dan Infrastruktur PEA Menteri Arifin mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan untuk hadir di acara Gastech 2021 serta memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan PEA yang sudah menanamkan investasinya di Indonesia yang disambut antusias dan berharap akan ada beberapa kontrak kerja sama konkrit yang bisa ditandatangani saat kunjungan Presiden RI ke PEA nanti.

"Terima kasih atas undangan ke Dubai dan partisipasi perusahaan energi PEA di Indonesia. Kami mengundang investor-investor PEA untuk berinvestasi di Indonesia di sumber energi terbarukan, karena masih banyak potensi-potensi energi terbarukan yang bisa dikembangkan di Indonesia," pungkas Menteri Arifin.

Sebagai informasi, Gastech 2021 merupakan pameran dan konferensi terkait dengan gas, LNG, hidrogen, dan industri energi. Secara garis besar, acara ini berkaitan dengan eksplorasi dan produksi, proyek, perdagangan, investasi, kapal dan industri kapal, penyimpanan, pembangkit, hidrogen, dan CCUS, likuifikasi dan regasifikasi, serta topik lainnya.

 

Acara ini menghadirkan pembicara perwakilan-perwakilan di sektor energi yang terdiri dari Pemerintah (Menteri atau pejabat lainnya), pimpinan perusahaan minyak dan gas bumi, serta para pakar teknis dalam proyek-proyek gas bumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement