Jumat 24 Sep 2021 12:10 WIB

Pendeta AS Mualaf Setelah Mengikuti Upacara Peringatan Rumi

Setelah mengetahui tentang Rumi dan Islam, Fenter mulai tertarik.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Pendeta AS Mualaf Setelah Mengikuti Upacara Peringatan Rumi. Warga Amerika Serikat (AS) yang merupakan mantan pendeta Craig Victor Fenter memutuskan menjadi mualaf (masuk Islam). Dia mengganti namanya menjadi Ismail. Foto diambil di Konya, Turki pada 21 September 2021.
Foto:

"Kemudian sesuatu terjadi. Saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi saya tercengang. Saya merasa seperti hati saya terkoyak dan saya menangis. Saya merasa seperti Rumi memanggil saya. Saya menangis berjam-jam," ungkapnya.

Saat itu juga Fenter merasa tempat itu adalah tempat yang dia cari-cari selama ini. Tempat yang ia butuhkan.

"Jalan Rumi adalah jalan Nabi Muhammad, saya tahu ini adalah kebenaran, saya menjadi seorang Muslim tahun depan," tambahnya.

Dia kemudian mengunjungi Konya setiap tahun karena dia percaya ini adalah tempat yang tepat untuk belajar lebih banyak tentang Rumi. Mengikuti jalan Rumi berbeda dengan tinggal di AS, ia lantas memutuskan pindah ke Konya.

"Suatu malam, seorang darwis muda (pengikut Rumi) bertanya tentang keluarga saya dan saya berkata: 'Orang tua saya sudah meninggal.' Dia menatapku dan berkata: 'Kami adalah keluargamu.'

"Itu adalah salah satu hal terpenting yang dikatakan seseorang kepada saya. Itu sebabnya saya terus datang ke Konya, dan kemudian menetap di sana," katanya.

Baca juga : Pandemi Pergi, Umat Islam Istiqomah 5M

https://www.aa.com.tr/en/life/catholic-priest-converts-to-islam-after-watching-seb-i-arus-ceremony/2373351

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement