Sabtu 25 Sep 2021 13:21 WIB

Airlangga-Cak Imin Klaim tak Bahas Politik Saat Jalan Pagi

Airlangga menegaskan Golkar mendukung terciptanya koalisi yang sehat dengan PKB.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Muhaimin Iskandar (kanan) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) berbincang saat melakukan pertemuan di DPP Partai PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Rabu (4/7).
Foto: Antara/Galih Pradipta
Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Muhaimin Iskandar (kanan) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) berbincang saat melakukan pertemuan di DPP Partai PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Rabu (4/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, berolahraga bersama dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (25/9) pagi. Airlangga mengaku tak membicarakan isu politik dalam kegiatan santai tersebut.

"Kita kan ini bertetangga, jadi kita jalan pagi lah biasa setiap Sabtu-Minggu jalan pagi daripada sendiri-sendiri, bersama-sama. Untuk lari pagi itu nggak ada politiknya, yang ada keringetnya," kata Airlangga kepada wartawan, Sabtu (25/9).

Kendati demikian, Airlangga mendukung terciptanya koalisi yang sehat dengan PKB. Apalagi keduanya kini sama-sama partai pendukung pemerintah. "Yang sehat-sehat harus dibangun," ujarnya.

Airlangga mengatakan ke depan keduanya berkomitmen mendukung  pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dalam pertemuan dengan Presiden beberapa waktu lalu, Presiden juga mengingatkan agar partai pendukungnya lebih dulu memprioritaskan penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi, dan mengurangi kemiskinan.

"Ini kan kebetulan Pak Muhaimin kan Ketua Umum PKB dan wakil ketua DPR jadi perlu dikawal program-program pemerintah ke depan," tuturnya.

Sementara itu, Cak Imin mengaku senang bisa berolahraga bersama dengan Menko Perekonomian itu. Dirinya juga mendukung perlu dibangunnya koalisi yang sehat.

"Harus dibangun yang sehat-sehat, ya senang sekali pagi ini barengan pak menko, Ketum Golkar bisa lihat suasana Jakarta, yang paling penting jalan-jalan sehat ini, senang sekali dan alhamdullilah keringat keluar, insya Allah sehat semua," ujarnya.

"Sangat penting saya selalu ngobrol dengan Pak Menko, Pak Ketua Umum Golkar, mengatasi, mengevaluasi berbagai hal politik ekonomi terutama pandemi akhir-akhir ini," imbuhnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا قِيْلَ لَهُمْ اٰمِنُوْا بِمَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ قَالُوْا نُؤْمِنُ بِمَآ اُنْزِلَ عَلَيْنَا وَيَكْفُرُوْنَ بِمَا وَرَاۤءَهٗ وَهُوَ الْحَقُّ مُصَدِّقًا لِّمَا مَعَهُمْ ۗ قُلْ فَلِمَ تَقْتُلُوْنَ اَنْۢبِيَاۤءَ اللّٰهِ مِنْ قَبْلُ اِنْ كُنْتُمْ مُّؤْمِنِيْنَ
Dan apabila dikatakan kepada mereka, “Berimanlah kepada apa yang diturunkan Allah (Al-Qur'an),” mereka menjawab, “Kami beriman kepada apa yang diturunkan kepada kami.” Dan mereka ingkar kepada apa yang setelahnya, padahal (Al-Qur'an) itu adalah yang hak yang membenarkan apa yang ada pada mereka. Katakanlah (Muhammad), “Mengapa kamu dahulu membunuh nabi-nabi Allah jika kamu orang-orang beriman?”

(QS. Al-Baqarah ayat 91)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement