Ahad 26 Sep 2021 00:43 WIB

Usai Kalahkan Chelsea, Ini Reaksi Guardiola

Guardiola mengakui pemainnya tampil sangat baik di Stamford Bridge.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Manchester City Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Manajer Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pep Guardiola akhirnya lega bisa memutus kutukan saat jumpa Chelsea. Manchester City sudah tiga kali kalah beruntun dari the Blues, berkat manajer yang luar biasa.

Menurutnya, sejak diambil alih Roman Abramovich, Chelsea terus berkembang jadi tim yang berkualitas.

''Tapi dalam tiga pertandingan (sebelumnya) kami tidak bisa bermain lebih baik. Itulah kenapa saya tidak bisa komplain dan saya bangga mencapai final Liga Champions,'' ucap Guardiola, dikutip dari Skysports, Ahad (26/9).

Selain itu, pelatih asal tersebut juga bangga bisa memecahkan rekor kemenangan sebagai manajer City, dengan 221 kemenangan. Meski ia tidak pernah mencetak gol karena bertugas sebagai manajer, Guardiola membagikan kenangan ini kepada semua orang di klub, yang terdiri dari pemain dan staf.

''Saya tidak menyangkal betapa bangganya kami telah mencapai itu, mendekat Les McDowall, manajer sebelumnya yang mencapai rekor ini, dan kami berusaha lebih,'' kata Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona itu mengakui pemainnya tampil sangat baik di Stamford Bridge. Dengan tambahan tiga poin, kini City bersaing di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement