Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

 

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Squid Game Bakal Jadi Serial Netflix Terlaris?

Kamis 30 Sep 2021 08:42 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih

Squid Game.

Squid Game.

Foto: heaver of horror
Squid Game adalah serial Korea orisinil pertama yang menduduki puncak rating Netflix.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Film thriller survival Squid Game saat ini menjadi acara TV yang paling banyak ditonton di hampir 80 negara. Ini menjadikannya serial Korea orisinil pertama yang menduduki puncak rating.

 

Hingga bulan ini, serial Netflix non-Inggris terbesar sepanjang masa adalah Money Heist, sebuah drama kriminal Spanyol yang kini memasuki season ketiga. Tetapi co-CEO Netflix Ted Sarandos mengatakan Squid Game pasti mengambil mahkota itu dari Money Heist, dilansir di Euronews, Kamis (30/9).

Baca Juga

Netflix terkenal bungkam tentang angka penayangannya. Netflix mengukur data pemirsanya melalui metrik yang tidak standar yaitu apakah orang telah menonton setidaknya dua menit dalam 28 hari.

Drama Bridgerton, yang dirilis Natal lalu, saat ini menjadi serial yang paling banyak ditonton di Netflix karena mencapai 82 juta rumah tangga dalam 28 hari pertama.

Squid Game masih jauh dari 28 hari karena baru dirilis pada 17 September, tetapi orang dalam di Netflix berpikir drama thriller itu kemungkinan akan menyalip Bridgerton. “Ada peluang yang sangat bagus untuk menjadi acara terbesar kami," tambah Sarandos.

Squid Game adalah horor distopia tentang orang-orang yang mengikuti kompetisi mematikan. Para peserta yang putus asa, semuanya menghadapi kesulitan keuangan yang serius, ditipu untuk berpartisipasi dalam serangkaian permainan anak-anak seperti tarik tambang dan kelereng, namun mematikan.

Ini adalah gagasan sutradara dan penulis skenario Korea Selatan Hwang Dong-hyuk, yang menulis dan mengarahkan semua sembilan episode. Para penonton dan kritikus sama-sama menanggapi positif serial ini, sekaligus mengakui kekerasan di dalamnya.

Beberapa orang telah membandingkan Squid Game dengan film Parasite pemenang Oscar 2019, yang mengeksplorasi perbedaan masalah keuangan yang mendalam dalam masyarakat Korea Selatan, karena seri ini menyentuh tema yang sama.

Salah satu keunggulan besar Squid Game dibandingkan seri berbahasa asing lainnya adalah telah dirilis di seluruh dunia dengan versi yang di-dubbing dalam bahasa Inggris.

Sebagai perbandingan, Call My Agent, serial komedi Prancis dengan popularitas besar di Inggris dan AS, hanya tersedia dengan subtitle. Terlepas dari kesuksesan yang luar biasa, sepertinya tidak akan ada musim kedua Squid Game. Penciptanya, Hwang Dong-kyuk, mengatakan bahwa dia berencana untuk kembali mengerjakan acara feature. 

"Saya tidak memiliki rencana yang berkembang dengan baik untuk Squid Game 2,'" katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile