Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Film Eternals tak akan 'Ganggu' Avengers

Tim Eternals diminta mundur agar para Avengers bisa lahir.

Red: Qommarria Rostanti
Rep: Umi Nur Fadhilah
Film Eternals.
Disney/Marvel Studios Film Eternals.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara Eternals, Chloe Zhao, mengatakan film tersebut diinstruksikan untuk tidak ikut campur dengan tragedi yang dialami para superhero di Marvel CInematic Universe (MCU). Marvel Studios akan memulai debut tim superhero baru melalui Eternals.

Eternals akan tayang perdana di bioskop pada November 2021. Dibuat oleh karakter Celestial, tim Eternals dikirim ke Bumi ribuan tahun yang lalu untuk melindungi umat manusia dari Deviants.

Alih-alih membuat kehadiran mereka diketahui khayalak, mereka diperintahkan berbaur dan tidak ikut campur dengan masalah kemanusiaan lainnya, kecuali itu terkait dengan mandat asli mereka.

Scroll untuk membaca

Tim Eternals utama MCU terdiri dari 10 anggota yakni Angelina Jolie sebagai Thena, Richard Madden sebagai Ikaris, Lauren Ridloff sebagai Makkari, Brian Tyree Henry sebagai Phastos, Salma Hayek sebagai Ajak, Lia McHugh sebagai Sprite, Don Lee sebagai Gilgamesh, Kumail Nanjiani sebagai Kingo, Gemma Chan sebagai Sersi, dan Barry Keoghan sebagai Druig. Mereka beroperasi sebagai satu unit selama beberapa abad, tetapi akhirnya berpisah. Kini, mereka berkumpul kembali karena "Emergence", peristiwa yang mengancam seluruh planet.

Ada banyak pertanyaan tentang Eternals, tetapi bisa dibilang yang terbesar adalah mengapa mereka tidak ikut campur di MCU sebelumnya. Zhao menjelaskan, tim Eternals diminta mundur sehingga pahlawan berbasis Bumi, seperti Iron Man (Robert Downey Jr.) Avengers dapat lahir.

“Jadi, mereka diinstruksikan melihat dari kejauhan begitu para Deviant pergi untuk memungkinkan manusia berkembang dan maju dengan cara yang seharusnya, dan itu akhirnya membawa kami kepada seseorang seperti Tony (Stark). Jadi, mereka selalu ada dalam bayang-bayang, Anda tidak pernah tahu di mana mereka akan muncul lagi,” kata Zhao dilansir di Screen Rant, Rabu (13/10).

Penjelasan ini sebenarnya sangat masuk akal. Jika Eternals datang untuk menyelamatkan umat manusia setiap kali sesuatu yang buruk terjadi, maka pahlawan Bumi bisa terlalu bergantung pada mereka. Perlu dicatat bahwa Avengers lahir karena kebutuhan. Jika Eternals adalah grup yang tanggung saat itu, karakter Nick Fury bisa saja menjangkau mereka daripada menyatukan pasukannya sendiri.

Jelas bahwa kedatangan film Eternals di MCU akan mengubah struktur kekuatan di waralaba. Pertanyaannya, bagaimana kemunculan mereka mengubah dinamika di antara para pahlawan yang sudah diakui secara umum. 

Pada titik ini, setiap karakter yang menonjol entah bagaimana terhubung. Shang-Chi (Simu Liu) secara resmi dibawa untuk menjadi bagian dari Avengers di adegan pertengahan kredit film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Itu cukup mudah karena dia adalah satu karakter, tetapi semuanya berbeda dengan Eternals yang merupakan makhluk abadi.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id

Berita Lainnya

Berita Terkait

Film Eternals Siapkan Dua Tayangan Credit

film - 13 October 2021, 18:33

Film Eternals akan Ungkap Asal-Usul MCU

film - 12 October 2021, 17:01

Angelina Jolie Pernah Tolak Bermain di Film Superhero

film - 07 October 2021, 18:41

Film-Film Marvel yang Gagal Sebelum Superhero MCU

film - 30 September 2021, 17:21

Sosok Pengganti Iron Man Mungkin Ada di Film Marvel Baru

film - 22 September 2021, 07:57

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>