Senin 01 Nov 2021 00:40 WIB

59.000 Pekerja Industri Daging di AS Terpapar Covid-19

Angka pekerja yang terpapar Covid-19 tiga kali lebih besar dari yang diperkirakan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Nora Azizah
Sebanyak 59.000 pekerja di industri daging kemasan terpapar Covid-19.
Foto: ABC News
Sebanyak 59.000 pekerja di industri daging kemasan terpapar Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 59.000 pekerja di industri daging kemasan terpapar Covid-19. Sebanyak 269 pekerja diantaranya meninggal dunia. Berdasarkan laporan parlemen Amerika Serikat mengatakan bahwa angka tersebut tiga kali lebih besar dari yang diperkirakan. 

Dilansir dari CBS News, Jumat (29/10), dalam laporan tersebut juga dikatakan bahwa industri daging kemasan menjadi salah satu episentrum awal pandemi virus. Perusahaan seharusnya memberikan perlindungan untuk para pekerja.

Baca Juga

Laporan menyebut angka infeksi baru di industri ini jauh lebih tinggi dari yang diperkirakan Serikat Pekerja Komersial dan Makanan di Amerika yakni 22.400 kasus. Jumlah yang terinfeksi bahkan diprediksi bisa lebih tinggi karena dokumen perusahaan biasanya tidak memperhitungkan kasus virus corona yang dikonfirmasi oleh pengujian luar atau dilaporkan sendiri oleh karyawan.

Sebuah penelitian terhadap orang dewasa usia kerja di California yang diterbitkan pada bulan Juni juga menemukan bahwa sektor pangan dan pertanian memiliki tingkat kematian tertinggi akibat Covid-19.