Jumat 29 Oct 2021 15:06 WIB

Ketua KPK Pimpin Gowes dan Nyanyi 'Pamer Bojo' di Sleman

Ketua dan rombongan KPK bersepeda dan bersantai di Sleman di tengah kegiatan Raker.

Red: Bayu Hermawan
Ketua KPK Firli Bahuri.
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Ketua KPK Firli Bahuri.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komjen Firli Bahuri, ikut gowes bersama puluhan pejabat struktural lembaga antirasuah itu di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (29/10) pagi.

Firli tampak di barisan paling depan rombongan pertama. Tampak pula Wakil Ketua KPK Lili Pintauli yang berada di rombongan kedua. Nurul Ghufron dan Alexander Marwata juga ikut serta bersepeda. Sekitar pukul 06.30 WIB, para peserta gowes melaju dari Polsek Ngemplak Sleman menuju titik finish di Warung Kopi Klotok, Jalan Kaliurang Kilometer 16, Pakem, Sleman.

Baca Juga

Acara gowes dengan rute sejauh 6 km tersebut merupakan rangkaian kegiatan rapat kerja KPK di Yogyakarta yang berlangsung sejak 27 Oktober 2021 di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta.Tiba, di halaman Warung Kopi Klotok, Firli disambut permainan musik grup kesenian angklung "Rajawali Malioboro". 

Setelah memimpin yel-yel bersama para pejabat KPK, ia kemudian ikut menabuh bedug bass dan bernyanyi lagu berjudul "pamer bojo" serta "sewu kuto". Setelah bernyanyi, ia bersama para pejabat KPK kemudian menyantap makanan dengan lauk pauk tradisional yang tersaji di warung berlatar belakang pemandangan sawah itu.

"Kegiatan kami hari ini adalah membangun kebersamaan KPK bangga melayani bangsa. Adapun alat atau instrumen yang kami pakai adalah olahraga bersama dengan menggowes sepeda," kata Firli ditemui di sela kegiatan.

Filosofi dari kegiatan gowes itu, menurut dia, yakni semakin sepeda dikayuh maka semakin bergerak maju. Akan tetapi, secepat apapun melaju harus bisa mengatur dan mengendalikan keseimbangan diri.Dalam kegiatan itu, sambung Firli, juga ada target yang harus dicapai yakni menemukan bendera sebagai tanggung jawab bersama.

"Dalam kehidupan organisasi kita harus satu komitmen, satu tujuan, satu cara bertindak, satu visi dan satu misi. Tidak pernah ada tujuan bisa tercapai tanpa andil besar dari setiap individu di dalam organisasi. Itu nilainya," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement