Kamis 04 Nov 2021 16:01 WIB

HYBE Rilis Webtoon Asli, Ada BTS, TXT, dan Enhypen

Ide utama dari bisnis cerita orisinal HYBE adalah memperluas konten berbasis artis.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
HYBE akan merilis webtoon orisinal yang memasukkan artis ke dalam cerita ini (ilustrasi).
Foto: HYBE LABELS/Youtube
HYBE akan merilis webtoon orisinal yang memasukkan artis ke dalam cerita ini (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Perusahaan hiburan, HYBE, mengungkapkan rencana untuk memulai bisnis dengan memanfaatkan cerita asli mereka sendiri, yang akan menjadi bentuk baru dari kekayaan intelektual (IP). Mereka berencana menampilkan cerita dalam berbagai konten yang dikembangkan oleh perusahaan.

Ide utama dari bisnis cerita orisinal HYBE adalah memperluas konten berbasis artis untuk memasukkan tidak hanya musik, tetapi juga cerita yang dapat diterapkan secara fleksibel ke berbagai jenis format media. HYBE memasukkan artis ke dalam cerita ini, yang berarti mereka akan membuat webtoon, novel web, dan animasi bekerja sama dengan artis HYBE dan merilisnya di berbagai platform.

Baca Juga

Dilansir di Soompi pada Kamis (4/11), HYBE telah mengumumkan empat cerita orisinal yang dirilis sebagai webtoon dan novel web tahun depan. Mereka adalah "7Fates: Chakho” dengan BTS, "The Star Seekers” dengan TXT, “Dark Moon” dengan Enhypen, dan "Crimson Heart”.

Tiga pertama dirilis pada Januari 2022, bekerja sama dengan Naver Webtoon dalam format webtoon dan novel web. “7Fates: Chakho” BTS adalah kisah fantasi urban yang terinspirasi oleh petugas pemburu harimau Dinasti Joseon, yang disebut chakhogapsa. Kisah ini memiliki latar sebuah kota, dan menceritakan tujuh anak laki-laki yang diikat takdir mengatasi kesulitan bersama dan tumbuh.

“Dark Moon” Enhypen adalah kisah romansa sekolah menengah tentang anak laki-laki vampir yang bertemu dengan seorang gadis dengan sebuah rahasia. Kehidupan muda dan persahabatan anak laki-laki vampir, serta rahasia yang ada di balik apa yang terlihat akan menyimpang dari genre roman sekolah menengah biasa dan memberikan jenis novel yang menyenangkan bagi pembaca. “Dark Moon” dibagi menjadi beberapa seri, dengan yang pertama adalah “Dark Moon: The Blood Altar”.

“The Star Seekers” TXT adalah kisah fantasi tentang anak laki-laki idola K-pop yang hidup di dunia di mana keajaiban dan kenyataan hidup berdampingan. Bersama-sama, mereka melawan rahasia seputar kejatuhan dunia. Unsur-unsur fantastis seperti binatang imajiner dan pertunjukan magis akan bercampur dengan cerita tentang dunia hiburan.

“7Fates: Chakho” BTS akan diserialkan di platform global Naver Webtoon mulai 15 Januari 2022, “Dark Moon” Enhypen pada 16 Januari, dan “The Star Seekers” TXT pada 17 Januari mendatang. Beberapa pengumuman lain pada briefing perusahaan termasuk rencana HYBE America untuk membuat girl group baru di Amerika Serikat bekerja sama dengan Geffen Records dari Universal Music Group, Proyek Debut Global HYBE Jepang untuk boy group mendatang yang mencakup mantan kontestan “I-Land”, rencana Weverse untuk berintegrasi dengan V Live, gim baru yang melibatkan BTS, dan masuk ke bisnis NFT. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement