Kamis 11 Nov 2021 16:25 WIB

Pangeran Harry Semangati Meghan dengan Kutipan Spider-Man

Meghan Markle menggunakan pengaruhnya untuk mendukung hak cuti ayah.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Meghan Markle dan suaminya Pangeran Harry. Menggunakan quote Spider-Man, Pangeran Harry semangati istrinya.
Foto:

Markle tidak menyebutkan bahwa ucapan suaminya itu mirip sekali dengan kutipan terkenal dari Spider-Man yang sering disebut prinsip Peter Parker. Kata-kata yang aslinya berbunyi "Dengan kekuatan besar datang tanggung jawab besar" itu diperkirakan telah ada sejak Revolusi Prancis pada 1700-an dan digunakan secara masif dalam film dan komik kartun manusia laba-laba sejak 1960-an.

Markle menyatakan selama ini dia selalu membela apa yang benar. Prinsip itu telah ia pegang teguh jauh hari sebelum memiliki privilese sosial seperti sekarang.

Dengan privilese itu pula, menurut Markle, sangat logis jika kemudian dia menggunakan pengaruhnya dan menelepon politikus AS untuk mendukung cuti ayah. Lalu, apa reaksi para senator ketika mereka menjawab telepon Markle?

"Orang-orang cukup terkejut, kayaknya," ujar Markle.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَ الَّذِى اشْتَرٰىهُ مِنْ مِّصْرَ لِامْرَاَتِهٖٓ اَكْرِمِيْ مَثْوٰىهُ عَسٰىٓ اَنْ يَّنْفَعَنَآ اَوْ نَتَّخِذَهٗ وَلَدًا ۗوَكَذٰلِكَ مَكَّنَّا لِيُوْسُفَ فِى الْاَرْضِۖ وَلِنُعَلِّمَهٗ مِنْ تَأْوِيْلِ الْاَحَادِيْثِۗ وَاللّٰهُ غَالِبٌ عَلٰٓى اَمْرِهٖ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُوْنَ
Dan orang dari Mesir yang membelinya berkata kepada istrinya,” Berikanlah kepadanya tempat (dan layanan) yang baik, mudah-mudahan dia bermanfaat bagi kita atau kita pungut dia sebagai anak.” Dan demikianlah Kami memberikan kedudukan yang baik kepada Yusuf di negeri (Mesir), dan agar Kami ajarkan kepadanya takwil mimpi. Dan Allah berkuasa terhadap urusan-Nya, tetapi kebanyakan manusia tidak mengerti.

(QS. Yusuf ayat 21)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement