Ahad 14 Nov 2021 19:25 WIB

Dani Alves Siap Kembalikan Kejayaan Barcelona

Saya siap membangun kembali Barcelona yang kita cintai

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Dani Alves
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Dani Alves

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Keputusan Dani Alves untuk kembali ke Barcelona tak sekadar reuni pemain dan klubnya. Ia mengaku siap mengembalikan kejayaan Blaugrana yang dinilai sempat redup selama beberapa musim terakhir.

Barcelona meresmikan kepulangan Alves pada Jumat (12/11) waktu Spanyol. Alves yang sempat hengkang ketika klub dipimpin oleh Josep Maria Bartomeu, memilih kembali memperkuat Barcelona yang kini dikendalikan Joan Laporta. Ia menegaskan sangat antusias terhadap keputusan klub mengembalikannya ke Camp Nou.

"Halo Cules. Saya sudah di Barcelona. Saya bersama kalian lagi dan sangat senang bisa kembali pulang. Semoga kita bisa bertemu secepatnya. Saya siap membangun kembali Barcelona yang kita cintai," kata Alves seperti dilansir Marca, Ahad (14/11).

Alves merupakan rekrutan pertama Pep Guardiola pada musim 2008/09 lalu. Ia datang bersama dengan Seydou Keita dan Gerard Pique. Saat ini, dirinya pun menjadi pemain perdana yang didatangkan oleh mantan rekan setimnya sendiri, Xavi Hernandez.

Bersama Barcelona, Alves sudah membukukan 391 pertandingan di semua kompetisi. Dari seluruh catatan itu, ia menorehkan 21 gol dan101 assist.

Ia memutuskan hengkang ke Juventus pada musim 2016/17 karena terlibat perselisihan dengan petinggi klub saat itu. Satu tahun membela Bianconeri, ia memutuskan hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Di Paris, ia juga hanya bertahan selama satu musim. Pasalnya, ia memutuskan pulang kampung ke Brasil untuk memperkuat Sao Paulo.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement