Kamis 18 Nov 2021 15:04 WIB

Bali Salah Satu Destinasi Favorit Backpacker Swedia

Bali dinilai telah cukup aman untuk kembali menjadi destinasi wisata.

Red: Reiny Dwinanda
Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, salah satu destinasi wisata di Bali.
Foto:

Negara-negara tersebut dipilih sesuai standar Badan Kesehatan Dunia (WHO) karena angka kasus terkonfirmasi Covid-19-nya berada pada level 1 dan 2, dengan angka positivity rate yang rendah. Sementara itu, Dinas Pariwisata Provinsi Bali menyatakan kesiapan dalam menyambut kedatangan wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara yang akan menikmati momen Natal hingga pergantian tahun dengan melakukan pengetatan di 94 objek wisata.

Terkait masa karantina bagi wisman yang semula diberlakukan selama tiga hari, pihaknya kini mengusulkan kepada pemerintah pusat agar masa karantina bagi turis asing hanya satu hari, demi menjaring minat para wisman berlibur ke Bali. Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara, Provinsi Bali juga mengusulkan lima negara tambahan setelah 19 negara yang sudah diizinkan masuk ke Indonesia, khususnya Bali.

Kelimanya adalah Australia, Amerika Serikat, Rusia, Jerman dan Inggris. Selain penerapan standard operating procedure bagi wisman, pihaknya juga melakukan pengetatan di objek wisata di Bali yang sudah mempunyai Sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement