Senin 22 Nov 2021 14:15 WIB

Borong 3 Piala, BTS Cetak Sejarah di AMA 2021

Borong 3 Piala, BTS Cetak Sejarah di AMA 2021

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
BTS dan AMA 2021
BTS dan AMA 2021

VIVA – Ajang American Music Awards 2021 kembali digelar di Microsoft Theater, Los Angeles Amerika Serikat, Minggu, 21 November 2021 waktu setempat. Ajang penghargaan musik berbasis vote penggemar terbesar di AS itu diketahui membawa nama idol group asal Korea Selatan menjadi sorotan.

Hal ini menyusul dengan sejumlah penghargaan AMA 2021 yang dibawa pulang oleh BTS. BTS diketahui berhasil memenangkan kategori Artist of The Year, mengalahkan Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift dan The Weekend.

Dengan demikian, BTS berhasil menjadi artis Asia pertama yang berhasil membawa pulang piala Artist of The Year dalam ajang AMA.

"Empat tahun lalu, pertama kali kami membawakan DNA secara live di panggung ini, AMA. Kami sangat bersemangat dan gugup saat itu, dan ini merupakan perjalanan yang panjang dan menakjubkan sejak saat itu. Kami tidak akan pernah menerima begitu saja," kata leader BTS, RM dikutip dari laman ABC7, Senin, 22 November 2021.

 

“Kami membuat debut TV AS kami empat tahun lalu di AMA, dan saya tidak tahu kami akan dapat menerima Artist of the Year. Saya pikir itu semua berkat ARMY, terima kasih ARMY!” ungkap rapper BTS, Suga.

Melalui penghargaan ini, bisa membuka babak baru bagi BTS, kata Jungkook.

“Kami hanya ingin membuat orang senang dengan musik kami. Kami percaya bahwa penghargaan ini membuka awal babak baru kami. Dalam beberapa tahun terakhir, kami belajar bahwa setiap momen berharga,” kata Jungkook.

“Saya sangat tersentuh dengan penghargaan ini. Saya menghargai cintamu. Terima kasih ARMY, terima kasih AMA. Terima kasih, we purple you!” ungkap V BTS.

Lihat sambutan BTS untuk Artist of the Year di bawah ini!

 

Selain itu, BTS juga memborong dua penghargaan lainnya dalam ajang AMA 2021. Pertama untuk kategori Duo atau Grup Pop Favorit. Penghargaan ini diketahui menjadi penghargaan ketiga yang diterima BTS selama tiga tahun berturut-turut.

“Terima kasih ARMY, dan terima kasih banyak AMA untuk ini. Selama tiga tahun berturut-turut, wow!” ungkap J-Hope.

“Ini semua mungkin berkat ARMY. Kalian adalah alam semesta kami,” ungkap Jin.

“Butuh empat tahun untuk berada di panggung ini untuk mendapatkan trofi ini. Terima kasih banyak. Sebenarnya itu lebih berarti bagi kami karena kami sebenarnya adalah boyband kecil dari Korea. Kami baru saja disatukan oleh cinta oleh musik kami, dan yang ingin kami lakukan hanyalah menyebarkan cinta, getaran dan energi yang baik melalui musik dan pertunjukan. Tapi tanpa kalian, ARMY, kami tidak bisa melakukan apa-apa. Terima kasih banyak," kata RM.

 

Selain itu, lagu Butter juga diketahui terpilih sebagai Lagu Pop Terfavorit dalam ajang AMA 2021.

“Terima kasih ARMY, terima kasih AMA, dan terima kasih semuanya karena menyukai lagu kami, Butter,” kata Jimin.

Di sisi lain, Jungkook menambahkan, Butter adalah lagu spesial bagi BTS. Dia bersama keenam member BTS berharap lagu ini bisa memberikan makna bagi para pendengarnya.

"Kami harap itu membuat Anda merasa halus seperti mentega,” ungkap maknae BTS ini.

“Terima kasih untuk kalian semua, Butter telah menerima begitu banyak cinta tahun ini. Yang harus kami lakukan hanyalah mengeluarkan energi positif di tengah masa-masa sulit ini. Penghargaan ini benar-benar membuktikan bahwa lagu ini menyentuh hati banyak orang. Jangan pernah menerima begitu saja. Terima kasih banyak,” ungkap RM BTS.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement