Rabu 01 Dec 2021 19:47 WIB

Kai EXO Tunjukkan Sisi Baru Lewat Album Mini Baru

"Peaches" adalah lagu utama dari album mini kedua Kai EXO.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Kai EXO Menunjukkan sisi manis di album mini terbarunya (ilustrasi).
Foto: EPA
Kai EXO Menunjukkan sisi manis di album mini terbarunya (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Kai EXO ingin menunjukkan sisi barunya yang “semanis buah persik" dalam rilisan album mini (EP) solonya.

"Jika saya memiliki citra yang berat sebagai anggota EXO dan artis individu, saya ingin menunjukkan sisi manis, ramah, dan imut kali ini seperti yang ditunjukkan oleh judul lagu baru 'Peaches'," kata Kai dalam acara promo rilis baru dilansir di Yonhap News, Selasa (30/11) waktu setempat.

Baca Juga

"Peaches" adalah lagu utama dari album EP keduanya yang memiliki judul sama. Lagu ini mulai dirilis di berbagai layanan streaming musik pada Selasa (30/11) pukul 18.00 waktu Korea. Ini adalah lagu bergenre R&B tempo sedang dengan melodi yang adiktif dan bass 808 yang berat. Lirik lagu tersebut menyamakan saat-saat romantis yang dihabiskan seorang pria dengan kekasihnya, dengan buah persik yang manis, dan menggambarkan keinginannya untuk bersama selamanya di ruang seperti surga.

“Saya mengungkapkan semuanya hanya dengan satu kata kunci peach,” ujar penyanyi-aktor bernama Kim Jong-in itu.

Kai mengatakan, "Peaches" memperluas imajinasinya, yang akhirnya dipilih sebagai judul utama dari EP solonya. “Saya menyukai suasananya yang melamun dan perasaan keseluruhannya, dan saya pikir itu adalah lagu yang tepat untuk saya,” kata penyanyi kelahiran 14 Januari 1994 itu.

"Peaches" memimpin lima lagu lainnya, yakni "Vanilla”, "Domino”, "Come In”, "To Be Honest”, dan "Blue”. Album Peaches merupakan rilisan pertama, setelah EP pertamanya, Kai yang keluar tepat setahun yang lalu. Album Kai menduduki puncak tangga lagu album teratas iTunes di 55 wilayah di seluruh dunia dan bagan musik domestik utama setelah rilis.

Butuh waktu satu tahun baginya untuk merilis album baru. Kai mengaku tidak bisa bekerja dengan mudah sebagai talenta serbabisa yang juga sering muncul di acara variety televisi, sambil melakukan aktivitas grup sebagai anggota EXO.

"Saya bingung antara apa yang ingin saya lakukan dan apa yang bisa saya lakukan secara realistis, jadi saya selalu harus berkompromi dan mencoba menemukan titik tengah terbaik," ujar bintang reality show “New World” itu.

Dia menjelaskan album baru ini adalah hasil dari perjuangan batin dan sebuah kompromi. Namun, Kai menekankan bahwa dia mencoba memberikan segalanya untuk album baru ini, sehingga dia tidak pemiliki penyesalan apapun.

Ketika ditanya apakah ada sesuatu yang baru yang ingin dia tunjukkan melalui album tersebut, Kai dengan cepat menjawab tentang bagian dirinya yang beragam. "Bahkan jika itu memiliki atmosfer Oriental yang sama dengan yang lain, saya ingin menunjukkan apa yang hanya bisa dilakukan Kai dan sisi baru saya. Saya ingin menunjukkan sesuatu yang dapat diharapkan orang dari saya ketika mereka melihat saya,” kata Kai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement