Rabu 01 Dec 2021 21:52 WIB

Aksi Pencuri Kotak Amal Masjid Terekam CCTV, Ini Kata Polisi

Kotak amal yang sudah kosong ditinggalkan di bantaran sungai Cipamokolan Bandung.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ilham Tirta
Ilustrasi Pencurian Kotak Amal
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Pencurian Kotak Amal

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kotak amal yang berada di Masjid Miftahul Jannah, Komplek Adipura, Gedebage, Kota Bandung raib digondol kawanan pencuri. Aksi pencurian itu terekam CCTV dan diunggah di media sosial sehingga menjadi perhatian dan perbincangan warganet.

Pada video berdurasi 2 menit lebih tersebut, terpantau sekelompok orang mengendarai mobil melintas di jalan menuju tempat masjid. Mereka parkir di depan badan jalan depan masjid tersebut.

Baca Juga

Salah seorang pelaku keluar dari mobil lalu berjalan kaki menuju ke masjid. Pria tersebut memakai topi sehingga wajahnya tidak terlalu terlihat. Usai berada di masjid, ia pun kembali ke mobil. Namun, ia kembali ke masjid. Setelah itu, terlihat pria tersebut membawa kotak amal ke mobil yang langsung kabur.

Kepala Polsek Gedebage, Kompol Heri mengonfirmasi peristiwa pencurian kotak amal di masjid tersebut terjadi pada Selasa (30/11), kemarin. Pihaknya tengah melakukan penyelidikan untuk menangkap para pelaku.

"Iya betul, ada kejadian pencurian kotak amal," ujarnya kepada wartawan, Rabu (1/12).

Menurut dia, polisi telah mengamankan barang bukti berupa rekaman CCTV dan kotak amal yang sudah kosong. Kotak itu ditemukan di bantaran sungai Cipamokolan.

Uang yang berada di kotak amal tersebut diduga sudah diambil para pelaku. "Kita tengah lakukan penyelidikan, untuk menangkap pelaku," katanya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement