Sabtu 04 Dec 2021 11:13 WIB

Petinggi Gelora Silaturahim ke Pesantren At Taqwa Bekasi

Partai Gelora menjalin komunikasi dengan ulama-ulama bekasi

Red: Nashih Nashrullah
Partai Gelora bersilaturahim ke Pesantren At Taqwa Bekasi dan  menjalin komunikasi dengan ulama-ulama bekasi
Foto: Dok Istimewa
Partai Gelora bersilaturahim ke Pesantren At Taqwa Bekasi dan menjalin komunikasi dengan ulama-ulama bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta bersama jajaran melakukan silaturahim ke beberapa ulama yang ada di Kawasan Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Jumat (3/12). 

Anis Matta dalam kesempatan itu didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah, Wakil Ketua Bangter (Bagian Teritorial) 2 DPN (Dewan Pimpinan Nasional) Partai Gelora Indonesia Zulkarnain, Sekjen Partai Gelora Indonesia Mahfud Sidik, Ketua DPW & DPD dan Kader Partai Gelora Indonesia. 

Baca Juga

Anis Matta dan rombongan disambut hangat oleh Pimpinan Pondok Pesantren At Taqwa KH Irfan, dengan melakukan dialogis dan diskusi terkait perjuangan semangat KH Noer Alie dan perkembangan kemajuan Islam di Tanah Air. 

"Saya bersyukur sekali dalam silaturahim ini menghidupkan kembali makna yang diwariskan KH Noer Alie yakni makna keulamaan, makna perjuangan dan jihad beliau. KH Noer Alie merupakan seorang ulama, mujahid, politisi dan juga seorang pendidik yang sekarang warisannya sudah sampai ke generasi ketiga," ujar Anis Matta di Pondok Pesantran At Taqwa di Kawasan Ujung Harapan Kabupaten Bekasi Jawa Barat. 

Lanjut Anis Matta menambahkan, bahwa warisan semangat kepahlawanan ini, bisa diikuti jejaknya oleh para santri yang ada dilokasi, dan Pondok Pesantren At Taqwa ini menjadi pondasi dan pilar kekuatan utama perjuangan umat Islam di Indonesia. 

Anis Matta pun melakukan ziarah di Makam KH Noer Alie yang berada diareal Pondok Pesantren At Taqwa ini. 

Selain itu, Anis Matta juga melakukan silaturahim ke Pondok Pesantren Yayasan Wafizs Al Amin Center yang berada di Kawasan Babelan Kabupaten Bekasi. Dilokasi disambut baik oleh KH Noer Anwar Amin. 

Anis Matta memaparkan pentingnya bersinergi seluruh umat Islam, dalam memajukan perkembangan Islam dan terus menebarkan ilmu kepada kaum Muslimin. 

"Karena Nabi kita Nabi Muhammad ﷺ tidak mewariskan kerajaan dan harta, tetapi Nabi Muhammad ﷺmewariskan ilmu kepada kaum Muslimin," ujar dia. 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَ الَّذِيْنَ اسْتُضْعِفُوْا لِلَّذِيْنَ اسْتَكْبَرُوْا بَلْ مَكْرُ الَّيْلِ وَالنَّهَارِ اِذْ تَأْمُرُوْنَنَآ اَنْ نَّكْفُرَ بِاللّٰهِ وَنَجْعَلَ لَهٗٓ اَنْدَادًا ۗوَاَسَرُّوا النَّدَامَةَ لَمَّا رَاَوُا الْعَذَابَۗ وَجَعَلْنَا الْاَغْلٰلَ فِيْٓ اَعْنَاقِ الَّذِيْنَ كَفَرُوْاۗ هَلْ يُجْزَوْنَ اِلَّا مَا كَانُوْا يَعْمَلُوْنَ
Dan orang-orang yang dianggap lemah berkata kepada orang-orang yang menyombongkan diri, “(Tidak!) Sebenarnya tipu daya(mu) pada waktu malam dan siang (yang menghalangi kami), ketika kamu menyeru kami agar kami kafir kepada Allah dan menjadikan sekutu-sekutu bagi-Nya.” Mereka menyatakan penyesalan ketika mereka melihat azab. Dan Kami pasangkan belenggu di leher orang-orang yang kafir. Mereka tidak dibalas melainkan sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan.

(QS. Saba' ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement