Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Gelar Rakernas 2021, Hidayatullah Targetkan Kemajuan Dakwah

Kamis 09 Dec 2021 04:39 WIB

Red: Irwan Kelana

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah  KH Dr Nashirul Haq  Lc MA membuka Rakernas  2021 di Kantor Pusat Dakwah Hidayatullah, Jakarta Timur, Kamis (9/12).

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah KH Dr Nashirul Haq Lc MA membuka Rakernas 2021 di Kantor Pusat Dakwah Hidayatullah, Jakarta Timur, Kamis (9/12).

Foto: Dok Hidayatullah
Rakernas Hidayatullah digelar di Jakarta, 9-11 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, Ormas Islam Hidayatullah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021 di Kantor Pusat Dakwah Hidayatullah, Jakarta Timur, Kamis-Sabtu,  9-11 Desember 2021.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah  KH Dr Nashirul Haq  Lc MA dalam sambutannya mengatakan bahwa Rakernas 2021 ini bertujuan meningkatkan kualitas atau kemajuan gerakan dakwah di Indonesia untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kita berharap dengan digelarnya Rakernas 2021 ini, kemampuan kader-kader dalam berdakwah lebih terkonsolidasi, terstandarisasi, terintegrasi dan sistemik, sehingga kemajuan gerakan dakwah dapat diwujudkan secara bersama-sama di seluruh Indonesia, untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa," urainya pada pembukaan Rakernas Hidayatullah, Kamis (9/12).

Nashirul lebih lanjut menegaskan bahwa beragam kemudahan fasilitas di era kekinian harus dipandang sebagai ujian dalam dakwah, sehingga tidak mengurangi kualitas diri dalam ibadah dan dakwah.

"Saat ini kita berada di masa di  mana beragam kemudahan, fasilitas datang  dan mengitari kehidupan umat manusia. Menghadapi itu semua,  kita harus sadar, bahwa hakikat dari kemudahan, fasilitas dan beragam kenikmatan duniawi hakikatnya adalah ujian. Dengan begitu kita harus mampu memandang ini semua dengan pandangan Nabi Sulaiman Alayhissalam, bahwa pada nikmat kemudahan, semuanya adalah fadhilah dari Allah Ta'ala yang harus mengantarkan jiwa-jiwa kita semua pada kesyukuran kepada-Nya," ulasnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Suasana Rakernas Hidayatullah 2021. Rakernas digelar di Jakarta, 9-11 Desember 2021. - (Foto: Dok Hidayatullah)
Dalam rangkaian Rakernas Hidayatullah 2021 juga diberikan penghargaan terhadap Pesantren Hidayatullah di berbagai wilayah yang terkategori sebagai kampus utama, mulai dari standar, penilaian dan penghargaan dalam pengelolaan lembaga pendidikan, termasuk manajemen masjid.

Pada saat yang sama, hari pertama Rakernas Hidayatullah 2021, Kamis  (912)  juga dirangkai dengan peresmian Wisma Hidayatullah yang berkapasitas 300 orang dan Rumah Dinas Hidayatullah yang berada di kompleks Pusat Dakwah Hidayatullah, Cipinang Cempedak, Polonia, Jakarta Timur.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile