Sabtu 18 Dec 2021 06:15 WIB

Artis-Artis Korea Ini Ternyata Kakak Adik Kandung

Berikut ini lima pasangan kakak-adik yang sukses menjadi artis di Korea Selatan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Esthi Maharani
Kim Tae Hee
Foto: Soompi
Kim Tae Hee

REPUBLIKA.CO.ID, Menjadi artis di Korea Selatan itu tidak mudah, baik untuk menjadi seorang aktor maupun penyanyi di grup idol. Mereka harus menjalani seleksi dan pelatihan yang cukup lama selama bertahun-tahun.

Nah, di antara sejumlah artis yang sudah dikenal masyarakat, ternyata ada beberapa yang memiliki hubungan kakak-adik kandung. Berikut ini lima pasangan kakak-adik yang sukses menjadi artis di Korea Selatan.

1. Jessica Jung dan Krystal Jung

Untuk pencinta musik K-pop lawas, dua nama ini tentu bukan asing lagi. Dua artis kelahiran Amerika Serikat ini pertama kali debut sebagai penyanyi di grup idol dari agensi SM Entertainment. Jessica Jung merupakan mantan anggota dari grup SNSD atau Girls Generation sedangkan Krystal pernah menjadi anggota grup F(x).

Setelah hengkang dari SM Entertainment, Jessica yang merupakan kakak tertua lebih memilih berkarier di dunia fashion. Namun dia juga pernah beberapa kali merilis lagu sebagai solois. Sementara itu, saat ini Krystal lebih fokus mengambil karier sebagai aktris dan model.

2. Doyoung “NCT” dan Gong Myung

Doyoung “NCT” dan Gong Myung juga diketahui sebagai pasangan kakak-adik kandung di industri hiburan Korea Selatan. Namun keduanya berasal dari agensi berbeda. Doyoung sebagai adik merupakan jebolan agensi SM Entertainment sedangkan Gong Myung berasal dari Saram Entertainment.

Jenis karier yang dipilih kakak-adik kandung tersebut sangat berbeda. Doyoung saat ini sedang berkelut sebagai salah satu anggota dari grup populer, NCT. Sementara itu, Gong Myung lebih memilih berkarier di dunia peran dengan berbagai drama dan film yang pernah dibintanginya seperti Lovers of Red Sky, Recipe for Happiness, Extreme Job dan sebagainya.

3. Jeongyeon “Twice” dan Gong Seung Yeon

Selain BTS dan Blackpink, terdapat grup idol Twice yang juga ikut merajai industri musik di Korea Selatan. Salah satu anggota grup yang cukup terkenal dari Twice, yakni Yoo Jeongyeon atau yang biasa dikenal dengan Jongyeon. Perempuan kelahiran 1996 ini ternyata memiliki kakak kandung yang juga berprofesi sebagai artis bernama Gong Seung Yeon.

Gong Seung Yeon memiliki nama asli Yoo Seung Yeon. Berbeda dengan Jongyeon yang fokus di dunia industri musik. Gong Seung Yeon justru lebih memilih seni peran. Beragam drama dan film telah dibintanginya seperti Aloners, Bulgasal: Immortal Souls, Are You Human? dan sebagainya.

4. Kim Tae Hee dan Lee Wan

Kim Tae Hee termasuk salah satu aktris Korea Selatan yang sangat dibanggakan oleh masyarakat. Selain kecantikan dan kemampuan aktingnya, dia juga memiliki kecerdasan yang cukup dibanggakan. Pasalnya, istri dari aktor Rain ini merupakan lulusan dari universitas ternama di Korea Selatan, yakni Seoul National University.

Pemain drama Iris ini ternyata memiliki adik kandung yang berprofesi sebagai aktor juga, loh. Adiknya yang dimaksud adalah Kim Hyung Soo atau dikenal dengan nama Lee Wan. Pria kelahiran 1984 ini pernah beberapa kali bermain drama dan film seperti Our Gap Soon, Stairway to Heaven, Northern Limit Line dan sebagainya.

5. Sandara Park dan Thunder

Sandara Park dan Thunder juga diketahui sebagai kakak-adik kandung yang sama-sama berkecimpung di dunia hiburan Korea Selatan. Keduanya sama-sama tertarik di industri musik. Sandara Park pernah menjadi anggota grup 2NE1 yang kini sudah didubarkan sedangkan Thunder merupakan mantan anggota grup MBLAQ.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement