Ahad 19 Dec 2021 21:49 WIB

Dua Masjid Agung Segera Dibangun di Kota Depok

Untuk pembangunan masjid agung di Pondok Cina saat ini masih proses pemindahan aset.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Depok, Mohammad Idris
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Wali Kota Depok, Mohammad Idris

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) rencananya akan membangun dua masjid agung yakni di Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos dan di  Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji. Rencananya, disain pembangunan kedua masjid agung tersebut akan dirancang Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil.

"Rencananya kami akan membangun dua masjid agung di wilayah Jatijajar dan Pondok Cina. Kedua masjid agung tersebut rencananya disainnya juga akan dirancang Gubernur Jabar, Ridwan Kamil," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Ahad (19/12).

Baca Juga

Lanjut Idris, pihaknya sudah mengajukan pelaksanaan Detail Engineering Design (DED). "Saya sudah mengajukan ke gubernur, untuk gambar desain dari beliau, dan pelaksanaan Detail Engineering Design (DED) dari kita sesuai desain yang dibuatkan beliau," terangnya.

Menurut Idirs, untuk pembangunan masjid agung yang berlokasi di Jatijajar pengkajiannya telah selesai dilakukan. Sementara pembangunan dilakukan pada tahun 2023 mendatang. Untuk pembangunan masjid agung di Pondok Cina saat ini masih proses pemindahan aset.

"Insya Allah pembangunan masjid agung di Jatijajar tahun 2023 dimulai dan untuk pembangunan masjid agung yang di Pondok Cina pada 2024," kata dia.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat berkunjung menyaksikan pembangunan Situ Rawa Kalong Depok pada Sabtu (18/12) secara tersirat menyanggupi apa yang menjadi permintaan dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris. "Oke nanti saya buatkan," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement