Rabu 29 Dec 2021 00:29 WIB

Trailer Kedua The Batman: Detail yang Mungkin Anda Lewatkan

Pada trailer kedua, semakin menampilkan detail untuk film The Batman.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Detail yang mungkin Anda lewatkan dalam trailer kedua film The Batman (ilustrasi).
Foto: DCEU/Warner Bros.
Detail yang mungkin Anda lewatkan dalam trailer kedua film The Batman (ilustrasi).

REPUBIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Trailer pertama film The Batman memperkenalkan versi terbaru Bruce Wayne yang diperankan oleh Robert Pattinson. Pada trailer kedua, semakin menampilkan detail untuk film yang akan dirilis secara eksklusif di bioskop pada 4 Maret 2022 itu.

Trailer kedua berlanjut dengan ruang lingkup epik, sambil menyelam lebih dalam ke plot gelap dan lusuh. The Riddler (Paul Dano) tampak melakukan pembunuhan berantai, menargetkan elite Gotham.

Baca Juga

Namun jelas dari cara Bruce Wayne yang juga ditargetkan secara eksplisit, ada lebih banyak hal yang terjadi di film ini dibandingkan yang terlihat. Sangat mudah untuk mengabaikan detail tertentu di balik sorotan aksi dan romansa antara Bruce dan Selina Kyle (Zoe Kravitz).

Berikut ini adalah beberapa detail tambahan yang mungkin ingin Anda lihat selama menonton ulang trailer, seperti dilansir di laman Looper, Selasa (28/12):

1. The Riddler tampaknya tahu identitas rahasia Batman

Pada satu titik di trailer, Riddler tampaknya mengejek Batman, meyakinkannya bahwa dia memainkan peran integral dalam pemerintahan pembantaiannya. Tetapi ketika Batman bertanya apa peran sebenarnya, Riddler menjawab, "Oh, kamu benar-benar tidak sepandai yang kukira... Bruce Wayne".

Memang, ini bisa jadi hasil dari beberapa pengeditan audio yang cerdas, tetapi kedengarannya seolah-olah Riddler tahu Bruce Wayne adalah seseorang yang lebih dari sekadar bagian dari elite Gotham.

2. Alfred memiliki rahasianya sendiri

Trailer The Batman menunjukkan bahwa Bruce Wayne akan mengalami malam yang gelap di dalam jiwanya saat sebuah fakta terungkap. Trailer itu menggambarkan Bruce menghadapi kepala pelayan setianya Alfred (Andy Serkis) dengan kalimat, "Selama ini kau berbohong padaku, Alfred".

Kemudian Alfred muncul untuk menghibur Bruce dengan mengatakan kepadanya, "Kita semua memiliki bekas luka, Bruce. Kamu masih seorang Wayne". Mengingat bagaimana Riddler tampaknya menargetkan kelas elite Gotham, akan sangat masuk akal jika rahasia tersebut entah bagaimana disebabkan dari orang tua Bruce.

3. Bruce Wayne bukanlah seorang filantropis

Pada malam hari, Bruce Wayne menjadikan Gotham sebagai pelindung gelapnya (Batman). Tetapi pada siang hari, Bruce Wayne biasanya menjadikan kota dengan cara lain. Dari komik hingga kartun, Bruce Wayne telah menjadi seorang dermawan, sering mengadakan acara amal untuk disumbangkan ke kota.

Namun dalam trailer kedua, ada adegan di mana Bruce Wayne bertemu dengan calon wali kota Bella Real (Jayme Lawson). Bella mengatakan kepada Bruce, "Kamu benar-benar bisa berbuat lebih banyak untuk kota ini. Keluargamu memiliki sejarah filantropi, tapi sejauh yang saya tahu, kamu tidak melakukan apa-apa".

4. Wajah Riddler masih belum terlihat

Materi pemasaran untuk The Batman sejauh ini telah memberi Anda gambaran bagus tentang Bruce Wayne, Selina Kyle, dan Oswald Cobblepot (Colin Farrell). Tetapi Paul Dano yang memerankan Riddler, masih belum banyak ditampilkan. 

Ada banyak fotonya dan berbicara dengan dialog tidak menyenangkan, tapi dia selalu dimunculkan dengan penghalang di wajahnya. Bahkan adegan di restoran yang dikabarkan akan menampilkan Riddler membuka kedoknya saat ditangkap, wajahnya pun masih terhalang dari pandangan.

Bisa jadi karena Matt Reeves tidak ingin mengungkapkan wajah penjahat utama. Atau ada hal lain yang terjadi di sini?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement