Kamis 30 Dec 2021 21:48 WIB

Antusias Siswa, Menjalani PKL di Universitas BSI

Menjembatani siswa mengenal dunia kerja membuat Universitas BSI gandeng SMKN 1 Klaten

Red: Gita Amanda
Penerimaan siswa PKL SMKN 1 Klaten, disambut baik oleh koordinator marketing komunikasi (markom) Universitas BSI kampus Solo, Ahmad Fauzi, pada Senin (27/12).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Penerimaan siswa PKL SMKN 1 Klaten, disambut baik oleh koordinator marketing komunikasi (markom) Universitas BSI kampus Solo, Ahmad Fauzi, pada Senin (27/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menjembatani para siswa untuk mengenal dunia kerja industri membuat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo, jalin kerja sama dengan SMKN 1 Klaten. Kerja sama ini tertuang dalam bentuk penerimaan siswa Praktik Kerja Lapangan (PKL). Penerimaan siswa PKL SMKN 1 Klaten, disambut baik oleh koordinator marketing komunikasi (markom) Universitas BSI kampus Solo, Ahmad Fauzi, pada Senin (27/12).

Ahmad menjelaskan bahwa, masa PKL siswa SMKN 1 Klaten, tercatat selama tiga bulan, yang dimulai pada 27 Desember 2021 hingga 20 Maret 2022. Siswa SMKN 1 Klaten ini berasal dari jurusan produksi dan siaran program televisi (broadcasting).

Baca Juga

“Nantinya, mereka akan mempelajari tentang penguasan desain kreatif, pembuatan naskah, editing video, desain grafis, dan digital marketing. Masa pandemi yang belum usai, memungkinkan mereka akan PKL secara online dan offline. Semoga setelah PKL, ilmu yang dipelajari dapat diimplementasikan secara langsung disekolahnya,” uajr Ahmad dalam rilis yang diterima, Kamis (30/12).

Sementara itu, Susy Susanti selaku guru pembimbing SMK N 1 Klaten mengatakan, alasannya memilih Universitas BSI sebagai tempat untuk melaksanakan PKL karena sudah terjalinan kerja sama yang baik antara kampus dengan sekolah.

“Selain itu, memilih Universitas BSI sebagai tempat PKL, karena di kampus ini juga ada jurusan broadcasting yang sesuai dengan jurusan para siswa. Sehingga mereka bisa belajar dan mengimplementasikan ilmu yang dipelajari di sekolah sesuai dengan dunia kerja,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement