Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

3 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

6 Rekomendasi Drama dan Film Korea pada Januari

Kamis 06 Jan 2022 00:20 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Sejumlah drama dan film Korea baru hadir di sepanjang Januari 2022 (Foto: ilustrasi streaming)

Sejumlah drama dan film Korea baru hadir di sepanjang Januari 2022 (Foto: ilustrasi streaming)

Foto: Public Domain Pictures
Sejumlah drama dan film Korea baru hadir di sepanjang Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan video over-the-top (OTT) Viu menghadirkan sejumlah drama dan film Korea sepanjang Januari 2022. Sejumlah tayangan berikut menemani penikmat K-Drama menyusun rencana sukses di tahun yang baru.

 

Baca Juga

1. Ghost Doctor

Drama medis dengan sentuhan fantasi ini akan berpusat pada dua dokter dengan latar belakang, keterampilan, dan kepribadian berbeda. Satu peristiwa tak terduga membuat tubuh dan jiwa mereka bergabung.

Mereka adalah dokter toraks jenius Cha Young Min (Rain) dan dokter residen dari keluarga kaya, Go Seung Tak (Kim Bum). "Ghost Doctor" merupakan drama yang sangat diantisipasi penggemar dan sudah bisa disaksikan di Viu mulai 4 Januari 2022.

 

2. Through the Darkness

Serial drama thriller ini hadir di Viu mulai 15 Januari 2022. Tayangan mengadaptasi novel karya Kwon Il Yong dan Go Na Moo, menyoroti kisah sosok profiler pertama Korea Selatan.

Pada akhir 1990-an, Song Ha Young (Kim Nam Gil) berprofesi sebagai profiler bahkan saat istilah dan profesi itu belum ada. Pekerjaan seorang profiler adalah menganalisis kasus kriminal untuk mendapat gambaran mengenai pelakunya.

Song Ha Young tidak bekerja sendiri. Dia memiliki tim andal beranggotakan Gook Young Soo (Jin Sun Kyu) dari tim analisis perilaku kriminal dan detektif legendaris Yoon Tae Goo (Kim So Jin) yang piawai menangani kejahatan.

 

3. The Con Artist

Cerita film berpusat pada Ji Hyeok (Kim Woo Bin), seorang pembobol brankas elit dan pemalsu andal yang bekerja bersama Koo In (Ko Chang Seok). Koo In kemudian memperkenalkannya kepada peretas Jong Bae (Lee Hyun Woo).

Mereka berencana mencuri berlian berharga dalam brankas di sebuah toko perhiasan kelas atas, bersama Presiden Jo (Kim Young-Chul). Ikuti kisah selengkapnya dengan menyimak film di Viu mulai 8 Januari 2022.

 

4. The Suspect

Seorang mata-mata Korea Utara, Ji Dong Cheol (Gong Yoo), ditinggalkan oleh pemerintahnya saat menjalani misi. Dia kemudian membelot ke Korea Selatan dan bekerja menjadi sopir seorang konglomerat besar.

Suatu ketika, bosnya meninggal dan Ji Dong Cheol justru dijebak menjadi tersangka utama dengan bukti palsu. Dong Cheol bertekad membersihkan namanya sekaligus menangkap pelaku sebenarnya.

Sinema yang rilis di bioskop Korsel pada 2013 ini tayang di Viu mulai 12 Januari 2022. Film mengantarkan Gong Yoo menjadi pemenang Top Excellence Award dalam ajang 22nd Korea Culture and Entertainment Awards.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile