Sabtu 08 Jan 2022 06:06 WIB

'Spring Day' BTS Pecahkan Rekor 5 Tahun di Gaon Digital Chart

Spring Day selama 5 tahun berada di Top 50 Gaon Digital Chart.

Rep: Idealisa masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
BTS. BTS, kembali membuat rekor sepanjang masa dengan lagu Spring Day.
Foto: AP
BTS. BTS, kembali membuat rekor sepanjang masa dengan lagu Spring Day.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup asal Korea Selatan, BTS, kembali membuat rekor sepanjang masa dengan lagu "Spring Day".

Single boy grup dari album 2017 mereka 'You Never Walk Alone' tersebut baru-baru ini menghabiskan 5 tahun berturut-turut di chart dalam 'Top 50' di Gaon Digital Chart.

Baca Juga

"Spring Day" telah menjadi lagu pertama yang mencapai tonggak sejarah ini dalam sejarah tangga lagu tersebut, dilansir di Allkpop, Jumat (7/1).

Selain itu, "Spring Day" berada di urutan ke-45 di '2020 Gaon Year-End Digital Chart'. Ini adalah tahun ke-5 lagu ini berada di tangga lagu tersebut sejak dirilis pada tahun 2017.

"Spring Day" juga memegang rekor sebagai lagu yang paling banyak di-streaming sepanjang masa dalam sejarah MelOn, dan ini adalah lagu ke-3 yang mencapai 300 juta streaming dan 5 juta unduhan di Gaon bersama dengan "Every Day, Every Moment" milik Paul Kim dan "Through The Night" milik IU.

BTS telah banyak memecahkan rekor dengan lagu-lagu mereka. Baru-baru ini BTS memuncaki tangga penjualan lagu digital di Amerika Serikat selama dua tahun berturut- turut. Nampaknya para penggemar BTS di negeri Paman Sam tergila-gila dengan single Butter di mana 1,89 juta unduhan lagu itu terjual secara digital selama 2021.

Sebelumnya pada 2020, BTS juga merebut predikat penjualan lagu digital terbanyak berkat "Dynamite" dengan 1,26 juta unduhan.

Advertisement
Berita Lainnya