Jumat 14 Jan 2022 06:22 WIB

Squid Game Kantongi Empat Nominasi di SAG Awards

Sebelum masuk nominasi SAG Awards, aktor Squid Game ada yang menang Golden Globes .

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan Squid Game yang tayang di Netflix. Squid Game mendapat empat nominasi di ajang penghargaan AS, Screen Actors Guild (SAG).
Foto:

Untuk SAG Awards tahun ini, 10 anggota pemeran Squid Game, termasuk Lee Jung-jae, Jung Ho-yeon, Park Hae-soo, dan O Yeong-su akan bersaing untuk hadiah utama SAG Awards dengan aktor The Handmaid's Tale, The Morning Show, Succession, dan Yellowstone.

Lee Jung-jae termasuk di antara lima kandidat aktor terbaik bersama Brian Cox, Kieran Culkin, dan Jeremy Strong dari Succession dan Billy Crudup dari The Morning Show. Dalam kategori aktris terbaik, Jung Ho-yeun akan bersaing dengan Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon dari The Morning Show, Elisabeth Moss dari The Handmaid's Tale, dan Sarah Snook dari Succession.

Disutradarai dan ditulis oleh Hwang Dong-hyuk, seri sembilan bagian ini bercerita tentang kontestan yang bersaing dalam permainan anak-anak Korea mematikan untuk memenangkan hadiah uang 45,6 miliar won (sekitar Rp 549 miliar). Squid Game menjadi acara TV paling sukses dalam sejarah Netflix, dengan lebih dari 1,65 miliar jam penayangan dalam empat pekan pertama setelah dirilis pada 17 September 2021.

Dimulai dengan judul serial TV panjang terbaik di Gotham Awards pada November, Squid Game yang berbahasa Korea ini telah diakui oleh acara penghargaan bergengsi di Amerika Serikat. Pada awal pekan ini, aktor pendukungnya O Yeong-su, yang berperan sebagai peserta lanjut usia Oh Il-nam di serial itu, menjadi aktor Korea Selatan pertama yang membawa pulang trofi aktor pendukung TV terbaik di Golden Globes tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement