Sabtu 15 Jan 2022 12:16 WIB

Perluas Pasar Digital, Bank Jago Integrasi Startup

Integrasi memberikan pengalaman baru bagi nasabah dalam dapatkan layanan Bank Jago.

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolandha
Aplikasi Jago resmi diluncurkan Bank Jago hari ini, Kamis (15/4). PT Bank Jago Tbk telah menjalin kerja sama dan integrasi dengan beberapa startup.
Foto: Republika/Idealisa masyrafina
Aplikasi Jago resmi diluncurkan Bank Jago hari ini, Kamis (15/4). PT Bank Jago Tbk telah menjalin kerja sama dan integrasi dengan beberapa startup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Jago Tbk telah menjalin kerja sama dan integrasi dengan beberapa startup. Adapun langkah ini  sebagai upaya memperluas pasar dan menggaet nasabah. 

Direktur Kepatuhan & Sekretaris Perusahaan Bank Jago Tjit Siat Fun mengatakan perusahaan telah melakukan integrasi dengan Gojek secara bertahap mulai Juli 2021, salah satunya mengintegrasikan Kantong Jago sebagai metode pembayaran aplikasi Gojek.

Baca Juga

"Pada November 2021 integrasi ini dilanjutkan dalam bentuk pembukaan rekening Bank Jago bisa dilakukan melalui aplikasi Gojek (Gopay)," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (15/1/2022).

Menurutnya integrasi dengan startup digital memiliki dampak positif karena dapat memberikan pengalaman baru bagi nasabah dalam mengakses produk dan layanan bank dengan lebih mudah serta cepat. Melalui integrasi tersebut, perusahannya bisa menyediakan solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan sehari-hari (life-centric financial solution) kepada para pengguna aplikasi Gojek.

Dengan membuka rekening Bank Jago melalui aplikasi Gojek, para pengguna aplikasi Gojek dapat menikmati layanan pengelolaan yang mudah melalui fitur-fitur di dalamnya, termasuk Kantong Jago.

Selain itu, Afun mengatakan kolaborasi dan sinergi dengan Gojek memungkinkan kedua perusahaan menjangkau konsumen baru yang belum tersentuh produk dan layanan keuangan (unbanked). 

"Pada akhirnya integrasi tersebut dapat menciptakan peningkatan inklusi keuangan di Indonesia," ucapnya.

Bank Jago juga melakukan integrasi dengan agen penjual reksa dana (APERD) online Bibit. Dalam integrasi tersebut, pembukaan rekening Jago bisa dilakukan melalui aplikasi Bibit. Selanjutnya, aplikasi Bibit juga terhubung dengan aplikasi Jago sehingga konsumen tidak perlu lagi melakukan top up dana dalam pembelian reksa dana.

Selain itu, Afun menjelaskan Bank Jago juga berkolaborasi dengan perusahaan sekuritas Mahakarya Artha Sekuritas (Stockbit) dalam kerja sama Rekening Dana Nasabah Bank Jago. Melalui kerja sama tersebut, calon investor pasar modal bisa membuka RDN secara cepat dan mudah melalui rekening Stockbit.

Bank Jago menilai kolaborasi dan sinergi dengan para pelaku ekonomi digital menjadi kunci. Selanjutnyam emiten bank digital ini akan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai entitas ekonomi dan ekosistem digital.

"Kami juga percaya ini kolaborasi dengan startup adalah salah satu strategi yang efektif untuk mendekatkan bank digital kepada masyarakat dalam menyediakan produk dan layanan keuangan," kata Afun.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ اَلَمْ تَرَ اِلَى الَّذِيْنَ نَافَقُوْا يَقُوْلُوْنَ لِاِخْوَانِهِمُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا مِنْ اَهْلِ الْكِتٰبِ لَىِٕنْ اُخْرِجْتُمْ لَنَخْرُجَنَّ مَعَكُمْ وَلَا نُطِيْعُ فِيْكُمْ اَحَدًا اَبَدًاۙ وَّاِنْ قُوْتِلْتُمْ لَنَنْصُرَنَّكُمْۗ وَاللّٰهُ يَشْهَدُ اِنَّهُمْ لَكٰذِبُوْنَ
Tidakkah engkau memperhatikan orang-orang munafik yang berkata kepada saudara-saudaranya yang kafir di antara Ahli Kitab, “Sungguh, jika kamu diusir niscaya kami pun akan keluar bersama kamu; dan kami selama-lamanya tidak akan patuh kepada siapa pun demi kamu, dan jika kamu diperangi pasti kami akan membantumu.” Dan Allah menyaksikan, bahwa mereka benar-benar pendusta.

(QS. Al-Hasyr ayat 11)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement