Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Mamoru Hosoda Ungkap Inspirasi di Balik Film Anime Belle

Senin 17 Jan 2022 14:43 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Sutradara film anime Belle, Mamoru Hosoda, mengaku terinspirasi dari dongeng klasik.

Sutradara film anime Belle, Mamoru Hosoda, mengaku terinspirasi dari dongeng klasik.

Foto: EPA
Belle menjadi film anime terbaru yang disutradarai Mamoru Hosoda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Mamoru Hosoda dikenal lewat karyanya di film-film seperti The Girl Who Leapt Through Time, Wolf Children, Mirai yang dinominasikan Oscar dan yang terbaru, Belle. Berkat kepiawaiannya, Hosoda menjadi salah satu sutradara animasi paling dihormati.

Dikutip dari Crunchyroll pada Senin (17/1/2022), Belle menceritakan tentang Suzu yang tertutup dan jauh dari ayahnya dan dunia setelah kematian ibunya. Ia lalu menempa kehidupan ganda di dunia maya U sebagai bintang musik viral Belle.

Baca Juga

Salah satu konsernya terganggu oleh pengguna misterius lain yang dikenal sebagai Beast. Kebenaran di balik identitas mereka mengungkapkan lebih banyak tentang Suzu, U, dan sifat simbolis Belle dan Beast daripada yang dia duga sebelumnya.

Kisah film terbarunya, Belle, Hosoda secara longgar terinspirasi oleh dongeng klasik Eropa Beauty and the Beast. Kisah klasik itu telah diadaptasi ke layar perak sebelum termasuk yang paling terkenal dengan mahakarya Prancis John Cocteau tahun 1946 dan sebagai musikal animasi Disney pada tahun 1991.

Dengan Belle, Hosoda telah menawarkan pandangannya sendiri yang melekat pada akar cerita abadi sambil menyimpang dari bahan sumber untuk menempatkan spin kontemporer yang diresapi internet pada kisah tersebut. Makna keindahan yang menjadi miliknya sendiri.

"Saya menyukai kisah Beauty and the Beast bahkan sebagai seorang anak, dan apa yang saya suka tentang itu adalah cara nilai-nilai Anda terbalik. Apa yang Anda anggap cantik ternyata jelek, dan apa yang Anda anggap jelek ternyata cantik. Sebagai mahasiswa, saya melihat versi Jean Cocteau dan saya sudah merasakan daya tarik Beast sebagai karakter di sana," papar Hosoda.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile