Senin 24 Jan 2022 21:40 WIB

Sekjen NATO dan PM Spanyol Bahas Ketegangan Rusia-Ukraina

Jens Stoltenberg berterima kasih kepada Spanyol atas kontribusi Spanyol kepada NATO

Red: Esthi Maharani
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

ANKARA -- Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg dan Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengadakan diskusi pada Ahad (23/1/2022) terkait meningkatnya ketegangan antara Rusia dan Ukraina.

"Berbicara dengan PM @sanchezcastejon untuk mempersiapkan #NATOSummit di Madrid," kata Stoltenberg di Twitter.

“Saya berterima kasih atas kontribusi vital #Spanyol untuk #NATO, yang baru-baru ini mengirim kapal perang Blas de Lezo. Kami membahas #Rusia & #Ukraina. Kami berdiri bersatu, siap membela satu sama lain & siap berdialog,” kata Stoltenberg.

Sanchez sebagai balasannya mengatakan bahwa "Spanyol berkomitmen untuk keamanan Eropa" di Twitter.

“Kami mendukung kedaulatan dan integritas wilayah Ukraina dan percaya bahwa diplomasi dan dialog akan menjadi cara untuk mengurangi eskalasi krisis ini,” tambah Sanchez.

Kapal itu awalnya akan bergabung dengan misi NATO dalam waktu sekitar tiga minggu, tetapi keberangkatannya dipercepat karena krisis antara Rusia, Ukraina dan sekutunya meningkat.

Kapal perang Spanyol akan bergabung dengan Standing NATO Maritime Group 2 (SNMG2), yang terdiri dari kapal perang Turki dan Italia, menurut situs web NATO.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement