Kamis 27 Jan 2022 09:05 WIB

Disney Garap Serial Percy Jackson and the Olympians

Serial Percy Jackson and the Olympians diadaptasi dari novel fantasi Rick Riordan.

Red: Reiny Dwinanda
Percy Jackcon, novel series fantasi dan petualangan, bakal diangkat jadi film dan kini sedang dalam tahap awal pengembangan di Disney Plus (Foto: salah satu adegan film Percy Jackson)
Foto: Flickr
Percy Jackcon, novel series fantasi dan petualangan, bakal diangkat jadi film dan kini sedang dalam tahap awal pengembangan di Disney Plus (Foto: salah satu adegan film Percy Jackson)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Studio film Disney mengungkapkan alasannya membuat kembali serial Percy Jackson and the Olympians. Tayangan ini merupakan adaptasi dari serial novel fantasi karya Rick Riordan yang telah terjual lebih dari 180 juta kopi.

Dikutip dari keterangan Disney+ Hotstar pada Kamis (27/1/2022), Rick Riordan dan Jon Steinberg akan menulis episode pilot bersama James Bobin sebagai sutradara. Steinberg akan memproduksi serial ini bersama rekannya Dan Shotz.

Baca Juga

Steinberg dan Shotz juga akan menjadi produser eksekutif untuk serial Percy Jackson and the Olympians bersama Bobin, Rick Riordan, Rebecca Riordan, Bert Salke, Monica Owusu-Breen, Jim Rowe dan Ellen Goldsmith-Vein, Jeremy Bell, D.J. Goldberg dari Gotham Group.

Percy Jackson and the Olympians diproduksi di bawah bendera 20th Television. Saat ini, serial TV tersebut sedang dalam proses casting.

"Bersama Rick Riordan, Jon Steinberg dan Dan Shotz yang memimpin tim kreatif, kami ingin menggarap sebuah serial televisi yang menarik untuk menghadirkan karakter-karakter mitologi ikonik yang dicintai para pembaca Percy Jackson," kata Presiden dari Disney Branded Television, Ayo Davis.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَقَدْ صَدَقَكُمُ اللّٰهُ وَعْدَهٗٓ اِذْ تَحُسُّوْنَهُمْ بِاِذْنِهٖ ۚ حَتّٰىٓ اِذَا فَشِلْتُمْ وَتَنَازَعْتُمْ فِى الْاَمْرِ وَعَصَيْتُمْ مِّنْۢ بَعْدِ مَآ اَرٰىكُمْ مَّا تُحِبُّوْنَ ۗ مِنْكُمْ مَّنْ يُّرِيْدُ الدُّنْيَا وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرِيْدُ الْاٰخِرَةَ ۚ ثُمَّ صَرَفَكُمْ عَنْهُمْ لِيَبْتَلِيَكُمْ ۚ وَلَقَدْ عَفَا عَنْكُمْ ۗ وَاللّٰهُ ذُوْ فَضْلٍ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ
Dan sungguh, Allah telah memenuhi janji-Nya kepadamu, ketika kamu membunuh mereka dengan izin-Nya sampai pada saat kamu lemah dan berselisih dalam urusan itu dan mengabaikan perintah Rasul setelah Allah memperlihatkan kepadamu apa yang kamu sukai. Di antara kamu ada orang yang menghendaki dunia dan di antara kamu ada (pula) orang yang menghendaki akhirat. Kemudian Allah memalingkan kamu dari mereka untuk mengujimu, tetapi Dia benar-benar telah memaafkan kamu. Dan Allah mempunyai karunia (yang diberikan) kepada orang-orang mukmin.

(QS. Ali 'Imran ayat 152)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement