Ahad 30 Jan 2022 12:31 WIB

Rusun Daan Mogot Disiapkan Antisipasi Wisma Atlet Penuh

Tersedia 500 kamar yang berada di 2 Tower Rusun Daan Mogot.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andri Saubani
Rusun Daan Mogot disiapkan sebagai antisipasi jika Wisma Atlet penuh.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Rusun Daan Mogot disiapkan sebagai antisipasi jika Wisma Atlet penuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melonjaknya jumlah pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Utara, memerlukan lokasi baru untuk penanganan isolasi. Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto selaku Pangkogasgabpad pun meninjau langsung kesiapan Rumah Susun Daan Mogot, Cengkareng Jakarta Barat.

"Rusun ini akan disiapkan dengan optimal, baik dari pengamanan dan sarana prasarana, sehingga dapat menjadi tempat isolasi cadangan apabila RSDC Wisma Atlet Kemayoran dan Wisma Atlet Pademangan tidak mampu lagi menerima pasien," tutur Untung dalam keterangannya, Ahad (30/1).

Baca Juga

Menurut Untung, sebanyak 500 kamar yang berada di 2 Tower Rusun Daan Mogot, akan disiapkan sebagai tempat Isolasi cadangan bagi pasien Covid 19 tanpa gejala (OTG). Ia berharap rusun Daan Mogot bisa menjadi tempat isolasi cadangan jika RSDC Wisma Atlet Kemayoran dan Wisma Atlet Pademangan tak lagi mampu menampung pasien.

"Ini sebagai bentuk keseriusan dan komitmen bersama antar stakeholder terkait dalam penanganan Covid-19 di Jakarta," ungkap Untung.

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan, di tengah-tengah melonjaknya kasus Covid-19 tempat yang terbaik bagi masyarakat adalah berada di rumah. Kemudian juga tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) secara taat disiplin patuh dan bertanggungjawab sekalipun sudah divaksin.

"(Kasus Omicron) Sudah mencapai 2.526 orang. Ini menarik sekarang sudah 1.733 atau 56,4 persen dan menarik lagi kasus lokal meningkatkan sudah mencapai 1.152 atau 44 persen," kata politikus Partai Gerindra tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement